Virgil van Dijk Ungkap Biang Kerok yang Bikin Liverpool Melempem

Virgil van Dijk bongkar penyebab utama Liverpool masih kesulitan di Liga Inggris 2022/23.

Virgil van Dijk akui Liverpool sekarang sedang tak bagus. Sang bek mengungkapkan penyebab timnya kesulitan untuk meraih hasil positif.

Laga melawan Arsenal sebetulnya menjadi momen kebangkitan untuk Liverpool setelah mereka tak konsisten di laga sebelumnya. Namun, dalam laga big match Liga Inggris klub sepak bola asal Merseyside menelan kekalahan 3-2 di Emirates Stadium.

Dengan kekalahan tersebut, Liverpool sekarang berada di peringkat ke-10 klasemen Liga Inggris dengan poin 10. Dari delapan kali bertanding, mereka kalah 2, imbang 4 dan baru menang 2.

Selain itu, The Reds juga sudah kebobolan 12 gol di Liga Inggris. Jika tak kunjung kembali meraih hasil positif, pasukan Jurgen Klopp berpeluang besar akan absen di Eropa untuk tahun depan.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Virgil van Dijk yang mengawal lini belakang juga mendapatkan kritikan dari para fans. Pesepak bola asal Belanda itu pun menjelaskan mengapa Liverpool sejauh ini masih kesulitan di Liga Inggris.

Kepada Sky Sports, eks pemain Southampton menuturkan setiap manusia perlu kepercayaan diri untuk tampil di level tertinggi. Jika tak menang, kepercayaan akan menghilang.

Virgil van Dijk mengatakan itulah yang saat ini terjadi di Liverpool. Dia menilai kepercayaan para pemain mulai memudar. Dia pu berharap agar dalam waktu dekat bisa kembali meningkat.

Hasil negatif melawan Arsenal akan membuat persiapan The Reds terganggu menghadapi Rangers di Liga Champions dan Manchester City di Liga Inggris.

Virgil van Dijk sejauh ini selalu dimainkan Jurgen Klopp di lini pertahanan pada kompetisi Liga Inggris 2022/23. Selain itu, sudah mencetak 1 gol.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaAlasan Inter Milan Ngebet Ingin Rekrut Nathan Ake
SelanjutnyaHasil Drawing Piala Eropa 2024 Babak Kualifikasi, Inggris Ketemu Musuh Lama!