West Ham United Sangat Hati-hati Tentukan Nasib David Moyes

Gila Bola – Meski West Ham United penampilannya naik turun. Namun untuk David Moyes petinggi klub sepertinya tak mau terburu-buru main asal pecat eks pelatih Manchester United.

Walaupun berpaspor Skotlandia karier kepelatihan Moyes sebagian besar dihabiskan di Liga Inggris. Ia dipercayakan tangani klub sepak bola asal London Timur pada 2019. Hasilnya, dalam dua musim terakhir mampu meloloskan The Hammers main di Eropa.

Sayangnya, racikan David Moyes kurang bagus musim ini. West Ham United harus berkutat di papan bawah klasemen Liga Inggris dan ada ancaman mereka terdegradasi di musim 2022/23.

Dari berita yang beredar belakangan ini ia berpotensi dipecat. Namun Moyes sepertinya masih diberikan kesempatan dan dikonfirmasi oleh Karren Brady sebagai petinggi klub.

David Moyes Masih Diberikan Kesempatan

Bicara kepada BBC Sports, Karren Brady mengatakan ia tak bisa menekan David Moyes karena ia terus berjuang membuktikan masih layak tangani tim.

Wanita berusia 53 tahun menyebutkan akui musim ini mengecewakan untuk West Ham United. Ia menyatakan usai dua musim sukses di Eropa, ada banyak hal yang tak sesuai klub inginkan seperti di Liga Inggris.

Lebih lanjut, Karren Brady juga menjelaskan West Ham sudah mendukung David Moyes di bursa transfer musim panas lalu dengan biaya yang besar. Namun ia memberikan sinyal sang pelatih tetap dipertahankan dengan menyebutkan setiap orang butuh adaptasi dengan cara baru dan pemain baru.

Gegara Menang di Eropa

Terlepas masih diberikan kesempatan, tetapi alasan West Ham United belum bisa mendepaknya karena The Hammers juga mendapatkan hasil positif di leg pertama 16 besar Liga Konferensi Eropa.

Pasukan David Moyes berhasil menang dengan skor 0-2 saat tandang ke markas AEK Lanarca, Jumat (10/3) dini hari WIB. Gol kemenangan dicetak melalui brace Michail Antonio di babak pertama.

Dengan demikian, West Ham United menjaga asa untuk ke perempat final dan final Liga Konferensi Eropa musim ini.

West Ham United

Tekanan pemecatan kepada David Moyes terbilang sangat wajar. Sebab, West Ham United ada di peringat ke-16 klasemen Liga Inggris 2022/23.

Bahkan bisa masuk ke zona merah andai di laga berikutnya kalah. Pasalnya, dengan tim peringkat ke-17 sampai 20 poinnya sangat berdekatan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!