Abaikan Jeda Internasional, Inter Miami Tetap Saja Kehilangan Lionel Messi Dua Pertandingan

Gila BolaMajor League Soccer Amerika mengabaikan jadwal jeda internasional yang disusun FIFA. Tetapi tetap saja Inter Miami akan kehilangan Lionel Messi untuk dua pertandingan karena La Pulga memilih membela timnas Argentina.

Setiap musimnya FIFA keluar dengan jadwal jeda internasional dengan maksud agar klub-klub menyesuaikan diri dan mengizinkan para pemain mereka mengikuti panggilan tim nasionalnya.

Tetapi otoritas MLS Amerika Serikat sepertinya tidak mematuhi seruan ini dan tetap menjalankan jadwal pertandingan mereka dalam jendela internasional September 2023 ini. Sebagai konsekuensinya, Messi akan absen dalam laga-laga ini.

Sikap mengabaikan jeda internasional yang dlakukan Major League Soccer tidak banyak gunanya karena Messi, setelah memenangkan gelar juara dunia 2022 bersama Albiceleste, berkomitmen tetap bermain bagi tim nasionalnya untuk satu atau dua tahun ke depan.

Messi Akan Absen Untuk Laga Mana Saja?

Ada dua pertandingan Inter Miami yang akan berlangsung di dalam frame jeda internasional bulan depan ini yang sudah disusun FIFA, yaitu 4 September tandang ke Los Angeles FC dan 10 September saat menyambut kedatangan Sporting Kansas City.

Dua laga itu bentrok dengan jadwal tim nasional Argentina, yang akan menjamu Ekuador dalam jadwal kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol pada Jumat 8 September dan satu kali lagi tandang ke Bolivia pada Rabu 13 September.

Dipastikan Messi akan absen bagi Inter Miami untuk laga kedua, menjamu Kansas City. Sementara untuk laga pertama, tandang ke LAFC yang bertepatan dengan tanggal dimulainya jeda internasional, Messi masih mungkin akan turun bermain, bergantung pada izin pelatih tim nasional Lionel Scaloni.

Messi memiliki pesawat jet pribadi sendiri. Usai pertandingan di Los Angeles ia bisa mandi, kukut-kukut dan langsung terbang ke Argentina untuk bergabung ke sesi latihan tim nasional besok paginya. Toh ia sangat bahagia bersama klub barunya, sudah mencetak 11 gol dan mencatatkan dua assist di semua kompetisi.

Itu Sebabnya Tata Martino Senang Dengan Kemenangan di NY Red Bulls

Berbicara pada situs klub, sang pelatih klub Tata Martino mengaku sangat senang dengan kemenangan 0-2 di kandang New York Red Bulls. Mengapa? Karena ia mencadangkan Messi dan baru memainkannya di pertengahan babak kedua. Namun tetap saja Inter Miami menang.

Itu sangat penting karena klub harus terbiasa untuk bermain dan menang tanpa Messi. “Dia akan absen tiga kali tahun ini,” ujar si pelatih asal Argentina itu. “Dan juga sama, tiga kali tahun depan.”

Inter Miami akan menghadapi Nashville pada Kamis pagi (31/8) ini pukul 06.30 WIB, yang mungkin akan menjadi kesempatan kedua Messi turun sebagai cadangan. Tapi laga ini tidak akan berjalan dengan gampang karena Nashville SC adalah tim yang mereka kalahkan melalui adu penalti saat final League Cup 20 Agustus lalu.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!