Super! Dalam 35 Hari Usai Datang di Inter Miami, Lionel Messi Persembahkan Trofi

Gila Bola – Hanya dalam waktu 35 hari saja sejak pertama kali diperkenalkan sebagai pemain Inter Miami, Lionel Messi mempersembahkan trofi Leagues Cup, usai mengalahkan Nashville SC di final melalui adu penalti.

La Pulga membuka skor menit 23, namun usaha Miami untuk menang melalui waktu reguler gagal setelah Fafa Picault, seorang pemain 32 tahun asal Haiti, menyamakan skor 1-1.

Pada adu penalti yang digelar segera setelah peluit panjang berbunyi, semua petugas eksekusi penalti Miami berhasil melaksanakan tugasnya. Sementara satu pemain Nashville gagal.

Siapa Saja Penendang Penalti Inter Miami? 

Messi menjadi eksekutor pertama, diikuti oleh bekas rekannya di Barcelona, Sergio Busquets. Keduanya berhasil menyelesaikan tugasnya.

Di sisi Nashville, Randall Leal gagal menyelesaikan penalti kedua timnya, sebelum Leonardo Campana melesakkan penalti ketiga bagi Miami.

Tapi Victor Ulloa dari Meksiko gagal dalam tendangan kelima, yang menjadikan skor adu penalti sama kuat 4-4 dan sesi ini dilanjutkan terus sampai terjadi sudden death, salah satu gagal dan memberi kemenangan bagi tim musuhnya.

Sergiy Kryvtsov asal Ukraina yang menjadi penendang keenam berhasil menyelesaikan sepakan penaltinya. Demikian juga eksekutor keenam dari sisi tuan rumah, Shaquell Moore.

Pemain ketujuh dari Miami, Jordi Alba, juga berhasil melesakkan bola ke jala gawang lawan. Diikuti dengan tendangan Daniel Lovitz yang sukses.

Situasi semakin menegangkan. Sepakan kedelapan dari kubu Miami dilakukan oleh Diego Gomez asal Paraguay dan ia tidak menemui kesulitan. Tapi Lukas Macnaughton pun demikian dari tim Nashville.

Sepakan kesembilan dari kedua kubu sama-sama sukses. Keringat dingin sudah keluar dari wajah kedua kiper.

Penendang ke-10 dari kubu Miami DeAndre Yedlin juga berhasil menjebol gawang lawan. Nama ini lumayan terkenal karena pernah bermain bagi Newcastle United di ajang Liga Inggris. Sama juga, eksekutor ke-10 dari sisi Nashville berhasil menyelesaikan tugasnya.

tetapi ketika memasuki tendangan ke-11, Miami berhasil dan tuan rumah gagal. Resmi sudah trofi Leagues Cup menjadi milik Lionel Messi dan kawan-kawan.

Data Permainan Nashville vs Inter Miami

Situasi berlangsung kurang lebih seimbang dengan Inter Miami sedikit lebih unggul dalam hal penguasaan bola, 58 berbanding 42 persen.

Namun upaya gol justru lebih banyak dilepaskan oleh Nashville dengan 11 kali, sementara lawannya hanya enam.

Tembakan tepat sasaran enam kali oleh tuan rumah, dengan hanya dua on target dari pihak Miami, termasuk satu gol oleh Messi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!