Setelah Dua Kali Gagal, Chelsea Akhirnya Pinjamkan Hakim Ziyech ke Galatasaray

Gila Bola – Chelsea pinjamkan winger-nya, Hakim Ziyech, ke Galatasaray untuk jangka panjang, dengan opsi pembelian di akhir musim.

Klub Turki tersebut diberitakan telah bayarkan ongkos pinjaman sebesar 3 juta Poundsterling – setara 58,5 miliar Rupiah, untuk Hakim Ziyech, dan selanjutnya akan bayarkan 2,4 juta Pounds – sekitar 47 miliar Rupiah, jika mereka akan permanenkan status bintang internasional Maroko tersebut musim panas tahun depan.

Hakim Ziyech ditampilkan klub barunya di stadion RAMS Park setelah Galatasaray kalahkan Trabzonspor, 2-0, dan disambut dengan yel-yel dari para suporter.

Pemain 30 tahun itu kemudian meletak jari di bibirnya, dan membuat kerumunan penonton seketika terdiam, sebelum akhirnya mereka pecah dengan sorak-sorai. Hakim Ziyech kemudian turun ke lapangan dengan mengenakan kaos dan scarf Galatasaray.

Diungkapkan Daily Mail, Ziyech akhirnya tinggalkan Chelsea setelah ia sebelumnya dua kali diberitakan akan pindah ke klub lain. Di bulan Januari, mantan bintang Ajax tersebut tinggal selangkah lagi gabung PSG – juga sebagai pinjaman, tetapi kepindahannya tak terwujud karena masalah administrasi.

Hakim Ziyech Gagal Gabung Al-Nassr

Lalu, di bulan Juni, Ziyech juga santer diberitakan akan pindah ke klub Arab, Al-Nassr, tapi kesepakatannya tak bisa dirampungkan karena ia terdeteksi mengalami cedera lutut selama pemeriksaan medis oleh klub yang diperkuat Cristiano Ronaldo tersebut.

Ziyech yang tampil gemilang selama Piala Dunia 2022 di Qatar, bergabung dengan Chelsea dari Ajax pada tahun 2020, tapi kemudian harus melewati banyak rasa frustrasi selama karirnya di klub London Barat itu.

Total, Ziyech sudah tampil dalam 104 pertandingan untuk Chelsea dan menyumbang 14 gol dan 13 assist. Ziyech ikut membawa The Blues memenangkan trofi Liga Champions di musim pertamanya di Chelsea, tapi kemudian menjadi pemain pengganti yang tak digunakan di malam final melawan Manchester City.

Ingin Tinggalkan Chelsea, Ziyech Sempat Dilirik AS Roma

Sementara itu, di laga melawan Trabzonspor, Mauro Icardi menjadi pemain yang mencetak brace bagi Galatasaray di laga itu.

Sebelumnya diberitakan, setelah gagal bergabung dengan Al-Nassr, Ziyech sempat diberitakan dilirik AS Roma. Apalagi, Giallorossi sebelumnya juga pernah ingin datangkan Ziyech, tetapi gagal.

Kans Roma untuk dapatkan Ziyech di musim panas ini sebenarnya sangat terbuka. Pasalnya, raksasa Italia itu siap mencoba lagi upayanya untuk menggaet Ziyech dari Bridge. Apalagi, pemain itu juga sangat ingin tinggalkan Chelsea demi dapatkan waktu bermain secara reguler.

Liga Italia memang jadi pengalaman baru bagi Ziyech. Namun, bermain untuk Roma semula diharapkan bisa menghidupkan kembali karirnya seperti Ajax.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!