Sumbang Assist Penentu Kemenangan City, Phil Foden Tuai Pujian dari Pep Guardiola

Gila BolaPep Guardiola memberikan penghormatan kepada Phil Foden setelah penampilan impresifnya sebagai Man of the Match dalam pertandingan saat Manchester City mengalahkan Newcastle dengan skor 1-0 di Etihad.

Gelandang berusia 23 tahun mendapatkan kesempatan starter pertamanya, bermain di sayap kanan dengan dia benar-benar membuktikan diri bahwa dia layak mendapatkan kesempatan bermain lebih reguler.

Dia melakukan aksi mengesankan untuk membidani gol tunggal kemenangan timnya yang dicetak Julian Alvarez di menit ke-31, menjadi kemenangan kedua beruntun bagi Manchester City di Premier League.

Phil Foden memang layak mendapatkan penghargaan Man of the Match pada akhirnya setelah menyelesaikan tiga tembakan, tiga dribel sukses, 91 akurasi tembakan, dan menciptakan tujuh peluang mencetak gol.

Manajer Manchester City Pep Guardiola pun tak kuasa untuk tidak memberinya pujian, mengungkapkan dalam wawancara pasca-pertandingan yang diberitakan di situs resmi klub bahwa gelandang mudanya memiliki kemampuan luar biasa dalam berbagai posisi di area serangan.

Bos Catalan menjelaskan bahwa Phil Foden memiliki kualitas yang menakjubkan dalam bermain di antara garis pertahanan lawan, serta kemampuan untuk berbalik dan mengeksploitasi garis pertahanan lawan dengan baik.

Dia menggambarkan cara pemain 23 tahun itu sebagai bermain dengan sangat efektif dan mengakui bahwa performa pemain internasional Inggris dalam pertandingan tersebut adalah salah satu yang terbaik yang pernah dia lihat.

Pep Guardiola menyoroti kecerdasan Phil Foden dalam mengendalikan bola dan bergerak di dalam kotak penalti lawan. Dia mengamati bahwa gelandang itu memiliki kemampuan langka untuk berada dalam posisi yang tepat untuk menyerang gawang dengan hanya satu atau dua sentuhan, tanpa perlu waktu lama untuk mempersiapkan tembakan.

Taktisi Catalan itu juga menjelaskan bahwa taktik Manchester City memang untuk melibatkan dan memanfaatkan posisi yang baik yang dapat diambil oleh Foden atau Julian Alvarez di posisi tersebut.

Dia menekankan bahwa sebagai seorang manajer, penting untuk beradaptasi dengan pemain yang ada dan situasi yang dihadapi tim. Dia mengungkapkan kegembiraannya atas kualitas serbaguna Phil Foden yang mampu bermain baik sebagai striker, sayap kanan, atau sayap kiri.

Pep Guardiola mengatakan bahwa dia merasa optimis tentang gelandang berusia 23 tahun itu dan yakin bahwa dia akan kembali dalam performa terbaiknya. Meskipun timnya belum dalam kondisi puncak, sang manajer melihat bahwa tim telah menunjukkan tekad dan kemauan untuk terus berjuang di Premier League.

Dia mengungkapkan bahwa timnya masih memiliki semangat untuk berusaha memenangkan pertandingan selanjutnya, termasuk pertandingan melawan Sheffield United pekan depan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!