Ada Muka Baru, Pelatih Timnas Singapura Pede Tatap Piala AFF 2022

Menjelang pertandingan pembuka Grup B Piala AFF 2022, Takayuki Nishigaya percaya dengan pemain yang dia bawa bisa bawa Singapura berbicara banyak. 

Gila Bola – Pelatih timnnas Singapura, Takayuki Nishigaya telah mengumumkan skuad final The Lions untuk Piala AFF 2022. Dia yakin dengan 23 nama yang dipilih untuk bermain di turnamen akbar sepak bola Asia Tenggara.

Pada Piala AFF kali ini, timnas Singapura tergabung di Grup B bersama Laos, Malaysia, Myanmar, dan Vietnam. Pertandingan pertama, akan menghadapi Myanmar di Stadion Jalan Besar pada hari Sabtu (24/12) malam WIB.

Dari 23 nama yang dipanggil, masih ada pemain senior berpengalaman seperti Hassan Sunny yang akan mengawal gawang Singapura. Nama lainnya adalah Hariss Harun untuk mempertebal lini tengah. Menjelang laga pertama Piala AFF 2022 lawan Myanmar, Takayuki Nishigaya yakin dengan skuad yang dia bisa berbicara banyak di turnamen dua tahunan.

Takayuki Nishigaya Optimis dengan Skuad Singapura

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Menjelang Piala AFF 2022, timnas Singapura telah melakoni uji coba melawan Maladewa dan menang 3-1. Meski sempat kesulitan untuk menentukan skuad final, tetapi sang pelatih optimis dengan pemain yang dia bawa.

Dikutip dari fas.org.sg, Takayuki Nishigaya mengatakan punya keyakinan penuh dengan pemain yang diboyong ke Piala AFF 2022. Dia menyebutkan untuk memilih skuad final tak mudah. Namun dia yakin ada peningkatan dari pemainnya dan bisa berbicara banyak di turnamen.

Meski ada tim unggulan seperti Vietnam hingga Malaysia, tetapi Takayuki Nishigaya mendorong para pemainnya agar di laga pembuka Piala AFF Grup B bisa menang lawan Mynmar. Menurutnya, kemenangan laga pertama akan menentukan. Dia harap dengan bermain di kandang timnas Singapura bisa membuktikannya di hadapan para fans.

5 Wajah Baru di Piala AFF 2022

Menjelang turnamen Piala AFF, The Lions mendapatkan berita buruk. Pasalnya, dua nama seperti Ikhsan Fandi dan Adam Swandi mengalami cedera lutut. Nama lainnya yang absen adalah Taufik Suparno karena alasan keluarga.

Dengan absennya ketiga pemain di Piala AFF 2022, Takayuki Nishigaya pelatih yang berpaspor Jepang ini membawa 5 muka baru untuk pertama kalinya bermain di turnamen dua tahunan Asia Tenggara.

Pemain tersebut antara lain adalah Christopher van Huizen, Joshua Pereira dan Ryhan Stewart yang bermain sebagai pemain bertahan. Sedangkan untuk gelandang ada Shah Shahiran dan Farhan Zulkifli.

Lion City Sailors Banyak Sumbangkan Pemain 

Menyambut Piala AFF 2022 ini, timnas Singapura banyak diperkuat dari Lion City Sailors. Dari 23 nama, 9 di antaranya dari klub peringkat kedua Liga Singapura tersebut. Kedua disusul oleh Hougang United sebanyak 5 pemain.

Menariknya, hampir semua pemain yang dipanggil bermain di liga domestik. Tercatat cuma ada dua yang berkarier di luar negeri Irfan Fandi (BG Pathum United) dan Ryhan Stewart (Chiangmai FC)

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaFabrizio Romano Kesampingkan Potensi Transfer Arsenal dan Tottenham Untuk Bintang Italia
SelanjutnyaHasil Persija Jakarta vs Dewa United: Sempat Tertinggal, Penalti Yusuf Helal Bawa Macan Kemayoran Menang