Anak Fandi Ahmad Absen Bela Timnas Singapura di Piala AFF 2022

Lini depan Timnas Singapura sedikit pincang di Piala AFF 2022. Ikhsan Fandi absen karena mengalami cedera. 

Gila Bola – Timnas Singapura mendapatkan pukulan menjelang dimulainya Piala AFF 2022. Tim berjuluk The Lions ini tak bisa memainkan Ikhsan Fandi.

Anak dari legenda timnas Singapura, Fandi Ahmad itu mempunyai peranan yang penting Sebab, dia berposisikan sebagai striker. Catatan golnya juga terbilang oke bersama The Lions.

Dalam 34 caps timnas senior, Ikhsan Fandi sudah mengoleksi 18 gol. Tentu saja ini menjadi berita buruk untuk The Lions dia tak bisa main, lalu apa penyebab sang striker absen di Piala AFF 2022?

Penyebab Absen di Piala AFF 2022

Menjelang turnamen Piala AFF 2022, sejumlah kontestan terus mempersiapkan timnya dengan baik demi bisa meraih gelar juara. Timnas sepak bola Singapura juga memiliki target tersebut dan mengadakan laga uji coba.

The Lions tercatat baru saja menghadapi Maladewa, Sabtu (17/12). Hasilnya mereka meraih kemenangan dengan skor 3-1. Namun dibalik kemenangan tersebut Ikhsan Fandi mengalami cedera lutut.

Dikutip dari situs resmi fas.org.sg, pelatih Takayuki Nishigaya memastikan jika Ikhsan Fandi akan melewatkan Piala AFF. Juru taktik timnas sepak bola Singapura sangat menyayangkan cederanya anak dari Fandi Ahmad tersebut.

Bukan Cuma Satu Pemain Timnas Singapura

Pelatih timnas Singapura, Takayuki Nishigaya juga mengonformasi bukan cuma Ikhsan Fandi saja yang absen membela Piala AFF 2022. Juru racik asal Jepang menyebutkan The Lions juga harus kehilangan Adam Swandi.

Gelandang itu dipastikan absen karena juga mengalami cedera lutut ketika melawan timnas Maladewa. Pemain yang sempat bermain untuk akademi Metz junior ini juga belum diketahui kapan harus pulih.

Takayuki Nishigaya pun menyebutkan kedua pemain tersebut punya mentalitas yang bagus. Jadi disayangkan jika mereka absen. Namun, pelatih timnas Singapura yakin pemain lain bisa menggantikan Ikhsan Fandi dan Adam Swandi di Piala AFF 2022.

Ikhsan Fandi

Striker berusia 23 tahun ini dikenal publik berkat dari sang ayah, Fandi Ahmad. Bagi pecinta sepak bola Indonesia namanya familiar karena pernah bermain dan melatih tim di Indonesia.

Ikhsan Fandi sendiri bukan striker sembarangan. Dia pernah bermain di beberapa klub Liga Norwegia negara dari Erling Halaand. Tapi sekarang membela BG Pathum, yang mana merupakan klub dari Liga Thailand.

Sang striker sudah bermain di timnas senior Singapura sejak Agustus 2017. Sayang, cedera lutut membuatnya absen di Piala AFF 2022.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!