Pesaing Thailand di Piala AFF 2022, Alexandre Polking: Vietnam!

Alexander Polking tak anggap Indonesia sebagai pesaing di Piala AFF 2022. Pelatih timnas Thailand menilai Vietnam yang bisa ganggu Gajah Perang untuk menangkan trofi. 

Gila Bola – Usai Piala Dunia selesai, sekarang pecinta sepak bola di Asia Tenggara tertuju ke Piala AFF 2022. Pelatih timnas Thailand, Alexandre Polking menilai Vietnam sebagai pesaing terkuat untuk memenangkan trofi.

Seperti diketahui, turnamen akbar sepak bola di Asia Tenggara akan dimulai mulai dari 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023 mendatang. Ada dua grup dalam ajang Piala AFF ini dan satu grup terisi lima negara.

Timnas Thailand sendiri tergabung di Grup A bersama Brunei Darussalam, Filipina, Kamboja, dan timnas sepa bola Indonesia. Tim berjuluk Gajah Perang sendiri merupakan juara bertahan Piala AFF.

Alasan Alexandre Polking Sebut Vietnam Sebagai Pesaing Kuat

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Ada 10 negara yang bertanding di Piala AFF 2022. Namun Alexandre Polking ketika ditanya siapa yang menjadi pesaing Thailand adalah Vietnam. Pelatih berusia 46 tahun tentu saja punya alasan yang kuat mengapa menjagokan Vietnam ketimbang timnas Indonesia sebagai pesaing terberat.

Dikutip dari situs resmi AFF, Alexandre Polking mengatakan dia bisa bilang Vietnam. Dia menjelaskan bukan karena peringkatnya saja yang baik, tetapi punya mentalitas yang kuat. Kemudian ditambah mendapatkan dukungan dari pelatih berpengalaman, yang memang cocok dengan cara mereka bermain.

Polking bilang timnas Vietnam agresif dan solid dalam bertahan. Selain itu, juga dapat mengontrol segalanya dalam permainan. Dengan demikian, dia menyebutkan sebagai pesaing terkuat.

Vietnam Bisa Juara Piala AFF 2022

Sebagaimana diketahui, timnas Thailand sendiri merupakan juara edisi sebelumnya di Piala AFF. Tim berjuluk Gajah Perang menghadapi timnas Indonesia pada final 2020. Alhasil, Skuad Garuda tentu saja punya peluang lagi untuk ke final dan jadi juara. Apalagi di uji coba terakhir mampu kalahkan Curacao, yang peringkat FIFA nya lebih baik.

Namun Alexandre Polking menyebutkan jika timnas Vietnam yang bisa jadi juara di Piala AFF 2022. Dia bilang begitu karena turnamen ini menjadi yang terakhir untuk pelatih Park Hang-Seo sehingga pemain tim berjuluk Prajurit Bintang Emas sangat ingin memberikan trofi.

Dengan demikian, Polking dengan yakin menyatakan jika timnas Vietnam lah yang tetap menjadi favorit utama untuk menangkan gelar Piala AFF 2022.

Komentari Lawan Brunei Darussalam 

Pada pertandingan pertama Piala AFF 2022, timnas Thailand akan menghadapi Brunei Darussalam. Negara yang berbatasan langsung dengan Malaysia ini bisa bermain di turnamen akbar sepak bola dua tahunan Asia Tenggara usai menang lewat jalur playoff kontra Timor Leste dengan agregat 6-3.

Alexandre Polking tahu betul Brunei bukan unggulan, tetapi dia tegaskan tak akan remehkan. Dia mendorong pemainnya agar bisa memenangkan pertandingan untuk kepercayaan diri menatap laga berikutnya.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaJelang Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Jelaskan Mengapa Coret Sandy Walsh
SelanjutnyaKolektor Gelar Terbanyak Piala AFF : Thailand Tersukses, Indonesia Paling Apes!