Jelang Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Jelaskan Mengapa Coret Sandy Walsh

Shin Tae-yong rupanya punya alasan tidak mengikutsertakan Sandy Walsh. Dia juga pastikan pemainnya siap ikuti Piala AFF 2022. 

Gila BolaShin Tae-yong akhirnya mengumumkan skuad resmi timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022. Namun tidak ada nama Sandy Walsh.

Seperti diketahui, dia adalah pemain yang baru saja dinaturalisasi. Sandy Walsh yang berkarier di Liga Belgia bersama K.V. Mechelen sangat menantikan membela timnas Indonesia di turnamen internasional.

Namun sang pemain tidak masuk dalam 23 pemain untuk Piala AFF 2022 timnas Indonesia untuk bermain di turnamen akbar sepak bola Asia Tenggara. Tapi rupanya ada sejumlah alasan yang membuat Sandy Walsh tak bisa bermain.

Alasan Coret Sandy Walsh

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Dicoretnya Sandy Walsh memang mengundang banyak pertanyaan. Pasalnya, sudah dinaturalisasi, tetapi tak bisa bermain untuk timnas Indonesia di ajang yang terdekat seperti Piala AFF. Shin Tae-yong pun buka suara.

Dikutip dari situs resmi klub PSSI, Shin Tae-yong mengatakan para pemain telah menunjukkan perkembangan yang baik dan bagus selama pemusatan latihan di Bali. Pelatih asal Korea Selatan pun menekankan pemilihan pemain berdasarkan kebutuhan tim.

Sementara Direktur Teknik timnas Indonesia, Indra Sjafri menyebutkan tidak bisa bermainnya Sandy Walsh karena tak dilepas klubnya. Hal ini terbilang wajar karena Piala AFF tidak masuk dalam kalender FIFA. Dengan demikian, klub punya hak untuk tak melepas pemainnya.

Timnas Indonesia Siap Tampil di Piala AFF 2022

Timnas sepak bola Indonesia memang sudah melakukan pemusatan latihan di Bali. Namun, Skuad Garuda senior tanpa melakukan uji coba internasional menjelang Piala AFF 2022. Terakhir mereka dua kali uji coba menghadapi Curacao dan keduanya meraih kemenangan.

Meski begitu, Shin Tae-yong juga pastikan para pemainnya siap untuk mengikuti Piala AFF. Menurutnya, sekarang perlu dibenahi dari Skuad Garuda adalah mematangkan taktik dan strategi.

Timnas Indonesia sendiri di pertandingan pertama melawan Kamboja, Jumat (23/12). Duel kedua tim bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno.

Mochamad Iriawan Yakin dengan Pemilihan Pemain

Shin Tae-yong memang mencoret nama-nama seperti Elkan Baggott, Sandy Walsh, Muhammad Ferrari, Muhammad Dzaky, dan Andy Setyo.

Meski begitu, Mochamad Iriawan tetap optimis dengan pemilihan pemain yang dipilih oleh pelatih sepak bola asal Korea Selatan. Ketua umum PSSI itu berharap agar pemain yang dipilih bisa kerja keras dan berjuang di Piala AFF 2022.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaJadwal Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Main Kapan?
SelanjutnyaPesaing Thailand di Piala AFF 2022, Alexandre Polking: Vietnam!