Jadwal Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Main Kapan?

Piala AFF 2022 bergulir mulai hari ini. Rival timnas Indonesia akan memainkan pertandingan lebih dulu.

Gila Bola – Piala AFF 2022 akan dimulai hari ini, Selasa (20/12). Pertandingan di Grup A bakal mainkan dua laga, yang mana lawan-lawan timnas Indonesia main lebih dulu.

Turnamen akbar sepak bola dua tahunan di Asia Tenggara pada edisi kali ini akan berlangsung di dua negara.

Sementara pertandingan Piala AFF 2022 hari ini akan memainkan dua pertandingan di dua negara yang berbeda. Nah berikut yang bakal bermain lebih dulu di Grup A.

Jadwal Piala AFF 2022 

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Pertandingan pertama Piala AFF 2022 hari ini adalah Kamboja melawan Filipina pada pukul 17:00 waktu setempat. Duel kedua tim ini akan berlangsung di di Stadion Morodok Techo, Phnom Penh.

Sedangkan untuk malam harinya mempertemukan Brunei Darussalam dengan Thailand pada pukul 19:30 waktu setempat. Pertandingan kedua Piala AFF ini bakal digelar di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia.

Bagi timnas sepak bola Thailand menghadapi Brunei merupakan awal mereka untuk mempertahankan gelar juara. Seperti diketahui, edisi sebelumnya mereka berhasil menjuarai Piala AFF.

Jadwal Piala AFF 2022 Timnas Indonesia 

Tentu saja pecinta sepak bola bertanya-tanya kapan timnas Indonesia akan bermain di ajang Piala AFF 2022. Ya, Skuad Garuda baru bakal bertanding pada hari Jumat (23/12). Laga pertama akan melawan Kamboja. Berdasarkan jadwal Piala AFF 222 yang sudah dirilis timnas Indonesia akan menjamu timnas sepak bola Kamboja di Stadion Gelora Bung Karno.

Sementara di laga kedua, Skuad Garuda akan menghadapi Brunei Darussalam pada Senin (26/12) sore WIB. Duel ini nantinya akan berlangsung di KLFA Stadium. Pada laga ketiga Piala AFF, timnas Indonesia melawan Thailand di Gelora Bung Karno.

Laga pamungkas Grup A Piala AFF, tim besutan Shin Tae-yong akan menghadapi Filipina. Duel ini aka dimainkan pada 2 Januari 2023 dengan tandang ke Rizal Memorial Stadium.

Brunei Kejutan di Piala AFF 

Pada Piala AFF 2022 ada kejutan. Ya, Brunei Darussalam akhirnya bisa bermain lagi di turnamen akbar sepak bola Asia tengara setelah mereka absen cukup lama.

Brunei bisa tampil di Piala AFF setelah menang agregat 6-3 atas Timor Leste melalui babak playoff. Meski begitu, timnas Indonesia wajib mewaspadai permainan tim besutan Mario Rivera.

Apalagi mereka juga punya Paul Munster di mana Direktur Teknik timnas Brunei yang sudah mengenal sepak bola Indonesia karena sebelumnya pernah melatih Bhayangkara FC.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaLiverpool Masih Terus Pantau Situasi Gelandang Berusia 23 Tahun di Chelsea
SelanjutnyaJelang Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Jelaskan Mengapa Coret Sandy Walsh