Timnas Indonesia Kontra Curacao Tanpa Lima Andalan, Shin Tae-yong Panggil Tiga Pemain dari Tim U-20

Timnas Indonesia akan lakoni pertandingan persahabatan melawan Curacao di jeda internasional bulan ini tanpa lima pemain andalan Shin Tae-yong.

Pertemuan dengan tim dari sebuah negara di Amerika Selatan yang berada di bawah pendudukan Belanda itu, akan digunakan Timnas Indonesia untuk mendongkrak posisi dalam daftar rangking FIFA. Apalagi, meskipun Curacao merupakan sebuah negara kecil yang hanya memiliki luas 44 kilometer persegi, tetapi tim sepak bola mereka masuk dalam urutan 100 besar rangking FIFA, tepatnya di urutan 84.

Pelatih asal Korea Selatan itu sendiri mengaku sama sekali tak tahu bagaimana kekuatan tim sepak bola Curacao, karena tak banyak informasi yang bisa didapatkannya mengenai calon lawan yang satu ini.

Shin Tae-yong mengaku akan menganalisa dulu permainan Curacao, dan baru akan meramu taktik dan bagaimana permainan timnya pada hari Rabu (21/9) – tiga hari sebelum kedua tim bertemu pada 24 September.

Sayangya, para pecinta sepak bola di tanah air tak akan menyaksikan permainan lima penggawa Timnas Indonesia di laga ini, karena mereka tak dipanggil pelatih Shin Tae-yong. Mereka adalah Alfeandra Dewangga, Irfan Jaya, Evan Dimas, Adisatryo dan Edo Febriansah.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Meskipun tak memanggil lima pemain, Shin Tae-yong menunjuk dua pemain muda untuk masuk di skuad ini, yakni pemain Persija Jakarta Muhammad Ferarri dan Dendy Sulistyawan dari Bhayangkara FC.

Tim ini juga akan diperkuat sejumlah bintang seperti Marc Klok, Asnawi Mangkualam dan Egy Maulana Vikri. Selain itu Shin Tae-yong juga memanggil lagi Elkan Baggott yang saat ini membela tim Gillingham.

Persiapan laga melawan Curacao itu sendiri sudah dimulai sejak awal pekan ini, tepatnya di Stadion Persib Sidolig dan diikuti 19 pemain pada hari pertama latihan, Senin (19/9). Selain Asnawi dan Saddil Ramdani, latihan Timnas Indonesia juga sudah diikuti Marselino Ferdinan yang baru saja membawa Timnas Indonesia U-20 melaju ke putaran final Piala Asia U-20 tahun depan.

Untuk laga melawan Curacao ini sendiri akan digelar di dua tempat, yakni di Stadion GBLA pada 24 September, diikuti dengan laga yang akan berlangsung di Stadion Pakansari pada 27 September.

Berikut ini nama-nama pemain Timnas Indonesia di jeda internasional bulan ini:

Kiper: Muhammad Riyandi (Persis Solo), Nadeo Argawinata (Bali United), Syahrul Trisna Fadillah (Persikabo 1973);

Bek: Muhammad Ferrari (Persija Jakarta), Asnawi Mangkualam (Ansan), Elkan Baggott (Gillingham), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Fachrudin Aryanto (Madura United), Rizky Ridho (Persebaya), Koko Ari (Persebaya);

Gelandang: Rachmat Irianto (Persib), Marselino Ferdinan (Persebaya), Ricky Kambuaya (Persib), Marc Klok (Persib), Syahrian Abimanyu (Persija);

Pemain Depan: Dendy Sulistyawan (Bhayangkara), Egy Maulana Vikri (ViOn Zlate), Yakob Sayuri (PSM), Witan Sulaeman (AS Trencin), Saddil Ramdani (Sabah FC), Muhammad Ramadhan Sanantha (PSM), Dimas Drajad (Persikabo), Muhammad Rafli (Arema FC).

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaJelang UEFA Nations League, Lorenzo Pellegrini Mundur dari Timnas Italia
SelanjutnyaSKUAD TIMNAS PERANCIS Berjuang Dari Degradasi, Pogba dan Benzema Terancam Absen Piala Dunia 2022