Daftar Skuad Indonesia di Piala AFF 2022, Cukup Untuk Menangi Trofi Pertama Dalam Sejarah?

Timnas Indonesia tidak memasukkan nama Elkan Baggott dan Sandy Walsh dalam skuad Piala AFF 2022 mereka.

Gila Bola – Sebenarnya skuad timnas Indonesia untuk Piala AFF sudah dirilis sejak beberapa hari yang lalu, namun kami sajikan sekali lagi untuk mengingatkan Anda daftar skuad timnas garuda di turnamen tahun ini.

Timnas Indonesia akan memperjuangkan trofi Piala AFF pertama dalam sejarah mereka setelah sebelumnya selalu kalah di semua enam pertandingan final, yang berhasil mereka capai termasuk kekalahan di final Piala AFF 2020 lalu dari timnas Thailand.

Timnas Indonesia tidak pernah absen di semua 14 edisi Piala AFF dalam sejarah mereka, namun mereka sebelum sekalipun berhasil memenangkan trofi bergengsi antar negara Asia Tenggara ini.

Jadwal Indonesia

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Timnas Indonesia, yang berada di pot tiga dalam undian Piala AFF 2022 mereka, telah diundi untuk masuk di Grup A bersama timnas Thailand, timnas Filipina, timnas Kamboja, dan timnas Brunei.

Skuad Garuda akan memainkan dua pertandingan kandang dan dua pertandingan tandang dari empat laga babak fase grup mereka, dua laga kandang yang akan dilakoni di GUBK adalah melawan timnas Kamboja pada 23 Desember 2022 dan kemudian menghadapi timnas Thailand pada 29 Desember 2022.

Sementara dua pertandingan tandang akan dilakoni pada matchday kedua dan matchday keempat yakni laga tandang melawan timnas Brunei pada 26 Desember 2022 dan kemudian melawan timnas Filipina pada dua Januari 2023.

Seleksi Pemain

Manajer Shin Tae Yong telah membuat keputusannya soal skuad untuk Piala AFF 2022 dengan Elkan Baggott dan Sandy Walsh sama sekali tidak dipertimbangkan untuk bisa masuk skuad di turnamen tahun ini. Tampaknya itu karena keduanya masih sibuk dengan klub mereka masing-masing.

Sementara itu, para pemain seperti Ramadhan Sananta, Marselino Ferdinan, dan Yakob Sayuri telah dipanggil untuk menjalani Piala AFF pertama mereka bersama juga dengan pemain naturalisasi, Marc Klok.

Skuad timnas Indonesia sudah sepekan ini berkumpul di Jakarta untuk persiapan jelang laga perdana mereka melawan timnas Kamboja di kandang di stadion Gelora Bung Karno pada Jumat, 23 Desember 2022.

Daftar Skuad Indonesia

Kiper :  Nadeo Argawinata, Riyandi, Syahrul Trisna

Pemain Bertahan : Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Fachrudin Aryanto, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Edo Febriansyah

Gelandang : Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani

Penyerang : Ilija Spasojevic, Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaAnak Fandi Ahmad Absen Bela Timnas Singapura di Piala AFF 2022
SelanjutnyaMikel Arteta Update Kondisi Duo Pemain Kunci Arsenal Jelang Liga Inggris Bergulir Lagi