Alasan Mikel Arteta Tak Puas dengan Kemenangan Arsenal Kontra Bodo/Glimt

Mikel Arteta blak-blakan kemenangan Arsenal atas Bodo/Glimt tak sepenuhnya puas.

Walaupun Arsenal berhasil mengatasi Bodo/Glimt, tetapi Mikel Arteta belum sepenuhnya puas. Sang pelatih menilai masih ada kelemahan dalam timnya.

Tren positif Arsenal di Liga Inggris berlanjut di fase grup A Liga Europa 2022/23, Jumat (7/10) dini hari WIB. Menghadapi Bodo/Glimt, klub sepak bola asal London Utara berhasil meraih kemenangan 3-0.

Laga yang berlangsung di Emirates Stadium, keran gol The Gunners dibuka pada menit ke-23 melalui Eddie Nketiah. Empat menit berselang giliran Rob Holding yang membobol gawang wakil klub asal Norwegia.

Pada paruh kedua laga, beberapa pemain utama dimasukkan oleh Mikel Arteta seperti Martin Odegaard hingga Gabriel Jesus. Terbukti, nama terakhir berhasil bikin assist untuk gol yang dicetak oleh Fabio Vieira menit ke-84. Berkat kemenangan ini, Arsenal puncaki klasemen Grup A Liga Europa dengan poin 6.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Arteta kurang puas sangat wajar. Pasalnya, statistik akhir pertandingan mencatatkan The Gunners kalah dalam penguasaan bola 51 banding 49 persen. Tapi mampu melepaskan 6 tendangan mengarah ke gawang, sedangkan Bodo/Glimt 4.

Seusai pertandingan, Mikel Arteta mengakui kurang puas dengan kemenangan Arsenal lawan Bodo/Glimt.

Kepada BT Sports, pelatih asal Spanyol mengatakan jika dia memang senang dengan hasil Arsenal di Liga Europa dalam dua pertandingan. Tapi dia menyebutkan antar pemain masih belum sepenuhnya terkoneksi dengan baik. Selain itu, belum bisa sepenuhnya mendominasi dalam pertandingan.

Perlu diketahui, Arsenal dalam laga tersebut memang melakukan sejumlah perubahan di mana tak memainkan semua pemain yang sering tampil. Hal ini dilakukan mengingat tim besutan Mikel Arteta bakal hadapi laga berat di Liga Inggris akhir pekan nanti. Klub sepak bola asal London Utara akan bertemu Liverpool, Minggu (9/10) malam WIB.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaReaksi Manuel Pellegrini Usai Real Betis Kalahkan AS Roma
SelanjutnyaErik ten Hag Bocorkan Kunci Manchester United Menang Comeback Lawan Omonia