AS Roma Jumpa Sheriff Tiraspol, Ini Alasan Jose Mourinho Ogah Remehkan

Gila BolaJose Mourinho tegaskan sangat menghormati Sheriff Tiraspol. Pelatih AS Roma itu menilai klub asal Moldova akan menjadi lawan yang sulit.

AS Roma menghadapi Sheriff Tiraspol di laga pertama Grup G Liga Europa 2023/24, Kamis (21/9) malam WIB. Duel kedua tim akan berlangsung di Sheriff Stadium.

Menjelang pertandingan ini, Roma dalam kondisi yang sangat bagus. Pasalnya, akhir pekan lalu mampu menang 7-0 atas Empoli di laga lanjutan Liga Italia. Sedangkan Sheriff Tiraspol juga memetik hasil positif di mana menang 5-1 atas Floresti.

Di atas kertas, AS Roma diunggulkan bisa menang atas Sheriff Tiraspol. Namun Jose Mourinho tidak ingin anggap enteng pasukan Roberto Bordin di laga pertama Grup G Liga Europa.

Penjelasan Jose Mourinho 

Dikutip dari romapress.net, Jose Mourinho mengatakan ia menghormati setiap lawan. Mou menyebutkan untuk meraih kemenangan tandang di Liga Europa tidak mudah.

Jose Mourinho menyatakan AS Roma bukan cuma lawan Sheriff Tiraspol saja. Namun pelatih sepak bola asal Portugal sebutkan mereka harus hadapi fans dan motivasi khusus mereka.

Lebih lanjut, Jose Mourinho menuturkan Sheriff Tiraspol sebelum main di Liga Europa pernah melakukan hal yang luar biasa di Liga Champions beberapa tahun yang lalu. Oleh karena itu, ia menilai bukan laga yang mudah karena AS Roma hadapi tim kuat.

Kenapa Sheriff Tiraspol Bikin Mou Gelisah?

Meski dari klub sepakbola asal Moldova, tetapi Sheriff Tiraspol pernah mencicipi Liga Champions. Kemudian satu grup dengan Real Madrid di fase grup.

Menariknya, Sheriff Tiraspol benar-benar memberikan kejutan untuk Los Blancos. Sebab mereka berhasil menang 1-2 di Santiago Bernabeu.

Situasi semakin rumit, karena pertandingan antara Sheriff Tiraspol melawan AS Roma di Liga Europa untuk pertama kalinya. Jadi Mourinho benar-benar belum mengetahui permainan Roberto Bordin.

Fakta Menarik 

Musim lalu AS Roma di Liga Europa berhasil melaju ke partai final. Sayangnya, Giallorossi kalah adu penalti dari Sevilla.

Sheriff Tiraspol bisa berlaga di Liga Europa 2023/24 usai menang playoff. Klub asal Moldova menang agregat 2-1 kontra Klaksvik.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!