Barcelona akan Pertemukan Mauricio Pochettino dengan Tottenham Hotspur di Joan Gamper Trophy

Gila Bola – Barcelona telah memulai latihan pramusim mereka dan beberapa pemain sudah kembali ke kompleks Ciutat Esportiva untuk lakukan tes medis dan kebugaran, serta lakukan latihan ringan.

Tentu saja situasi ini akan meningkat sebelum Barcelona terbang ke Amerika Serikat, di mana mereka akan menggelar beberapa pertandingan persahabatan melawan beberapa klub papan atas seperti Real Madrid, AC Milan, Arsenal dan Juventus sebagai bagian dari persiapan musim depan.

Setelah kembali dari tur di AS, Barcelona akan lakukan persiapan akhir jelang musim baru dengan menggelar turnamen Joan Gamper Trophy. Rencananya, diungkapkan Barca Universal, Blaugrana akan bertemu dengan klub Liga Premier, Tottenham Hotspur, di turnamen musim panas itu.

Pengangkat tirai musim baru bagi tim Catalan itu, di tahun ini rencananya akan berlangsung pada 9 Agustus – hanya beberapa hari sebelum pertandingan perdana La Liga musim 2023/24 melawan Getafe.

Barcelona Semula akan Undang Lazio

Belum lama ini diberitakan, Lazio menjadi tim yang akan menjadi lawan Barca di turnamen Joan Gamper Trophy tersebut.

Klub asuhan Maurizio Sarri itu bisa menjadi penguji yang bagus bagi skuad Xavi Hernandez, sebelum mereka memulai perjuangan mempertahankan gelar juara musim lalu.

Namun, Lazio tampaknya telah menggantikan Tottenham Hotspur sebagai lawan Blaugrana dalam turnamen itu.

Barcelona Akhirnya Pilih Tottenham

Tottenham Hotspur merupakan bekas klub yang pernah diasuh Mauricio Pochettino pada tahun 2014 hingga 2019. Ia dipecat hanya lima bulan setelah berhasil membawa Spurs beraksi di final Liga Champions.

Pochettino dipecat Spurs setelah klub itu merosot ke posisi ke-14 di papan klasemen Liga Premier, dengan alasan Daniel Levy ‘amat sangat kecewa’ dengan hasil yang diraih Spurs di kompetisi domestik.

Saat ini, The Lilywhites – yang tengah menggelar pembicaraan dengan Barcelona terkait rencana transfer permanen Clement Lenglet, kembali diasuh oleh pelatih baru setelah pengganti Pochettino, Jose Mourinho, dipecat dan bahkan Spurs memecat pula pengganti Mourinho, Antonio Conte, musim lalu.

Kini, Spurs yang diasuh Ange Postecoglou diyakini akan memberikan tantangan menarik bersama pemain-pemain berkualitas yang mereka miliki, seperti Harry Kane, Son Heung-min dan Dejan Kulusevski.

Kategori: Internasional
Topik: Gilabola.com, Barcelona
SebelumnyaJelang Pekan Ketiga Liga 1, Persis Solo Fokus Benahi Ini
SelanjutnyaJefferson Assis Datang, Bali United Punya Masalah Baru!
Eka Chan telah memiliki pengalaman sebagai wartawan senior sejak tahun 1998 dan telah bekerja di beberapa media cetak dan online pada era bubble dot-com pada tahun 2000 seperti Satunet.com, SatuSport.com dan Astaga.com. Sebagai seorang wartawan senior, dia memiliki pemahaman yang mendalam tentang industri media dan mengikuti perkembangan teknologi yang memengaruhi dunia jurnalistik. Pada masa era dot-com, Eka Chan turut berkontribusi dalam perkembangan media online di Indonesia dengan bergabung di beberapa platform media online ternama. SatuSport.com dan Astaga.com adalah dua di antaranya, yang keduanya sukses dalam menarik minat pembaca pada masanya.