Barcelona Susah Payah Lolos ke Final Piala Super Spanyol, 2 Gol Dianulir

Gila Bola – Dua semifinal beruntun Piala Super Spanyol sama-sama harus diselesaikan dengan adu penalti. Kali ini Barcelona dipaksa adu penalti setelah dua gol dari Robert Lewandowski dan Ansu Fati berhasil disamakan pemain Real Betis. Namun adu penalti dimenangkan Blaugrana yang lolos ke final.

Dua gol dianulir mewarnai perjuangan Barcelona lolos ke final. Pedri menyarangkan gol saat pertandingan baru dimulai 22 menit, namun dianulir dengan alasan offside dalam pembangunan serangan sebelum itu. Gol kedua yang dibatalkan terjadi menit 81 ketika Robert Lewandowski juga disangka offside.

Di luar dua gol yang dianulir itu, Lewandowski menjebol gawang Claudio Bravo menjelang akhir babak pertama, sebelum disamakan oleh Nabil Fekir pada menit 77. Ansu Fati kembali membawa Barca menjauh pada masa extra time, sebelum lagi-lagi dikejar oleh anak-anak Manuel Pellegrini melalui gol Loren Moron.

Pada masa adu penalti, dua penendang Beticos gagal melaksanakan tugasnya, runtuh di bawah tekanan setelah semua eksekutor Barca menyelesaikan tendangannya.

Hasil Adu Penalti Real Betis vs Barcelona

  • Willian gol! 1-0
  • Lewandowski gol! 1-1
  • Moron gol! 2-1
  • Franck Kessie gol! 2-2
  • Juanmi GAGAL! 2-2
  • Ansu Fati gol! 2-3
  • William Carvalho GAGAL! 2-3
  • Pedri goool! 2-4!
Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Dengan demikian Barca lolos ke final Supercopa de Espana edisi 2023 ini dan akan menghadapi musuh besarnya, Real Madrid.

Barcelona Belum Pernah Juara Sejak Format 4 Tim

Sejak kompetisi Piala Super Spanyol diubah formatnya menjadi empat tim dan dimulai dengan tahap semifinal, Barcelona belum pernah menjadi juaranya.

Perubahan pertama kali dilakukan pada Januari 2020, awal kontrak penyelenggaraan Piala Super Spanyol di tanah Arab Saudi. Waktu itu Barca tersingkir di semifinal. Real Madrid menjadi juaranya, mengalahkan Atletico.

Musim berikutnya, Januari 2021 ketika Supercopa dikembalikan ke tanah Spanyol karena kerumitan masalah krisis kesehatan, Barca berhasil melaju sampai ke final tetapi ditaklukkan oleh Athletic Bilbao.

Blaugrana kembali gagal pada Januari 2022 pada penyelenggaraan ketiga Piala Super dengan format empat tim, lagi-lagi tersingkir di semifinal. Kali ini Los Blancos menjadi kampiunnya, menang atas Athletic Bilbao di final.

Real Madrid Sudah Menunggu di Final Supercopa

Lawan yang sudah menunggu di final edisi Januari 2023 adalah Real Madrid. Mereka menang atas Valencia kemarin, hari Kamis (12/1), melalui tahap adu penalti setelah 120 menit pertandingan usai sama kuat 1-1.

Pada semifinal pertama itu Karim Benzema membuka skor bagi Los Merengues melalui titik penalti jelang akhir 45 menit pertama, sebelum disamakan oleh Samuel Lino pada awal paruh kedua. Tidak ada gol lagi sampai setelah akhir dari masa extra time sehingga harus dilangsungkan babak adu penalti.

Pada tahap adu nasib ini, empat eksekutor Real Madrid berhasil menyelesaikan tugasnya, sementara dua penendang dari pihak Los Che gagal.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaJuventus Pasrah Betul, Fokus Menutup Musim di Empat Besar
SelanjutnyaGara-gara Tendang Tete, Joao Felix Kena Kartu Merah, Chelsea Kalah Deh