Baru 10 Menit Sudah Tiga Gol Warnai Laga Liverpool Kontra Darmstadt

Gila Bola – Setelah kalah 3-4 lawan Bayern Munchen lima hari silam, Liverpool bertemu lawan yang di atas kertas lebih mudah, SV Darmstadt 98. Tetapi ternyata klub promosi Bundesliga ini juga memberikan perlawanan sama sengitnya dengan tiga gol terjadi dalam 10 menit pertama.

Gol pertama terjadi dari kaki Mohamed Salah, yang menyambar bola liar di depan gawang Darmstadt usai sepak pojok oleh Dominik Szoboszlai disundul Luis Diaz ke depan gawang, dibelokkan sedikit oleh kapten Virgil Van Dijk dan sang bintang Mesir menyelesaikan tugasnya dengan baik. Lihat foto adegan itu di atas.

Tidak butuh waktu lama, dalam waktu kurang dari tiga menit kemudian Diogo Jota mencetak gol kedua the Reds dengan bantuan assist oleh Mo Salah, sebelum satu gol balasan dari Mathias Honsak menipiskan skor menjadi 2-1.

Masih ada sekitar 60 menit waktu tersisa, termasuk injury time, untuk laga di lokasi netral di Deepdale Stadium di Preston ini saat pertandingan ditunda 15 menit karena bus tim Liverpool datang terlambat.

Liverpool Unggul Jauh, Tetapi Lengah Dengan Ruang Kosong di Belakang

Sangat jelas pelatih dan para pemain Darmstadt menonton ulang tayangan Liverpool vs Bayern Munchen dan belajar banyak dari cara juara Bundesliga itu menaklukkan pertahanan tinggi the Reds.

Cara mereka mencetak gol balasan pada menit ke-10 itu persis seperti yang dilakukan anak-anak Thomas Tuchel saat mereka melesakkan gol pertama, kedua dan keempat dalam kemenangan 3-4 Die Roten, 2 Agustus 2023 lalu.

Pemain Ghana Braydon Marvin Manu menerima bola di sisi lapangan lalu pada kesempatan pertama mengirim bola panjang melambung ke depan di belakang tiga pemain belakang the Reds.

Ketiganya segera berlari terbirit-birit mundur, terutama sekali Trent Alexander-Arnold, tetapi kalah cepat dan salah menebak arah gerakan Honsak yang kemudian melepaskan tendangan kaki kiri menyilang ke sisi kiri gawang Alisson. 2-1!

Tiga Pemain Liverpool di Belakang, Dua Terlalu Lamban

Selain Trent, dua pemain lain yang berdiri terlalu ke depan dan sudah dekat garis setengah lapangan itu adalah kapten Virgil Van Dijk dan Ibrahima Konate. Keduanya terlihat sangat lamban dalam mundur serta mengejar Mathias Honsak.

Tim merah dengan cepat belajar dari kesalahan mereka itu, melambatkan permainan guna mencegah bola jatuh dengan mudah ke lawan. Sejauh ini ada lima percobaan gol dilepaskan anak-anak Jurgen Klopp, dua menjadi gol.

Anda bisa melihat problem utama pertahanan Liverpool. Tiga pemain di dekat garis setengah lapangan. TAA adalah Alexander-Arnold. IK Ibrahima Konate dan VVD sang kapten Van Dijk.

Pemain yang berada di pinggir lapangan sebelah bawah itu, Braydon Marvin Manu, adalah pemain yang melepaskan sepakan first-time usai menerima umpan dari rekannya. Sebuah langkah yang terukur dan pasti sudah didiskusikan para pemain Darmstadt sebelum menghadapi the Reds.

Pemain biru-putih di dekat Trent itu adalah sang pencetak gol, Honsak. Perhatikan bahwa ia langsung bergerak masuk melewati ketiga pemain belakang Reds bahkan sebelum bola mencapai kaki si pemberi assist. Skor masih 2-1 saat berita ini diunggah menit 35.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!