Baru Rasakan Gelar Juara, Al-Nassr Tumbang Lawan Al-Ettifaq

Gila Bola Al-Nassr mengawali start buruk di pekan pertama Liga Arab Saudi 2023/24. Pasalnya, menelan kekalahan saat bersua Al-Ettifaq.

Duel Al-Ettifaq melawan Al-Nassr berlangsung di Prince Mohamed bin Fahd Stadium, Selasa (14/8) dini hari WIB. Laga ini sangat dinantikan oleh pecinta sepak bola lantaran Al-Nassr baru saja menjuarai Liga Champions Arab usai kalahkan Al-Hilal.

Namun pada laga ini, Al-Nassr menelan kekalahan dengan skor 2-1 dari Al-Ettifaq. Sejatinya mereka unggul lebih dulu saat aga baru berjalan empat menit lewat Sadio Mane.

Akan tetapi, Al-Ettifaq yang bermain di kandang berhasil membalikkan keadaan di mana mencetak gol dari Robin Quaison di menit ke-47 dan Moussa Dembele menit ke-53. Hasil pekan pertama Liga Arab Saudi ini tentu saja menodai catatan Al-Nassr yang belum lama ini jadi juara Liga Champions Arab.

Tanpa Cristiano Ronaldo 

Sementara itu, kekalahan Al-Nassr dilaga pembuka Liga Arab Saudi dari Al-Ettifaq tak lepas tanpa diperkuat Cristiano Ronaldo.

Nama Ronaldo tidak ada bukan karena mengalami cedera. Akan tetapi, pemain sepak bola asla Portugal memang diistirahatkan setelah membantu Al-Nassr juara Liga Champions Arab.

Di sisi lain, kekalahan dari Al-Ettifaq juga sekaligus menandakan bahwa permainan Al-Nassr mulai bergantung sepenuhnya kepada Cristiano Ronaldo untuk mengarungi Liga Arab Saudi 2023/24.

Laga Reuni Eks Liga Inggris

Pertandingan ini menarik. Pasalnya, menjadi reuni untuk pemain yang pernah bermain di Liga Inggris di kubu Al-Nassr ada Sadio Mane.

Sedangkan di Al-Ettifaq ada Moussa Dembele di mana pernah bermain untuk Fulham dan Jordan Henderson pernah satu tim dengan Mane di Liverpool. Uniknya, kedua tim menjadi kapten tim dalam laga ini.

Di sisi lain, Steven Gerrard yang merupakan legenda Liverpool adalah pelatih yang sebelumnya menangani Aston Villa. Jika Ronaldo dan Alex Telles bermain untuk Al-Nassr akan jauh lebih menarik di laga pembuka Liga Arab Saudi.

Pertandingan Al-Nassr Selanjutnya

Usai dikalahkan Al-Ettifaq, Al-Nassr akan menjamu Al-Taawoun. Duel kedua tim akan berlangsung KSU Football Field, Sabtu (19/8) dini hari WIB.

Kemungkinan besar Cristiano Ronaldo bisa dimainkan dalam pertandingan kedua Liga Arab Saudi. Akankag ada respons dari Al-Nassr? Menarik ditunggu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!