Chelsea Punya Tekanan Untuk Kalahkan The Foxes Sebagai Revans Kekalahan Final 2021 Lalu

Gila Bola – Menurut prediksi Paul Merson dan Chris Sutton, Chelsea memiliki tekanan besar untuk mengalahkan Leicester City di pertandingan Piala FA akhir pekan ini, di tengah klaim ‘guncangan’ yang mempengaruhi atmosfer klub.

Chelsea, yang masih mencari balas dendam atas kekalahan dari Leicester City dalam final Piala FA tiga tahun lalu, akan menjamu The Foxes di Stamford Bridge, dengan tujuan untuk mencapai semifinal Piala FA.

Setelah kemenangan dramatis 3-2 melawan Newcastle United di laga lanjutan Premier League pada akhir pekan lalu, Chelsea akan menghadapi pertandingan ini dengan semangat tinggi.

Sementara Chelsea masih terdampar di papan tengah klasemen Liga Inggris, Piala FA memiliki arti penting karena bisa menjadi satu-satunya pintu mereka ke Eropa musim depan, terutama setelah kegagalan mereka dalam mencapai Liga Konferensi Europa.

Menurut Paul Merson, yang kami beritakan dari Football London, kekalahan dari Leicester bisa menjadi pukulan besar bagi Mauricio Pochettino, manajer Chelsea, yang didukung hanya oleh sebagian fans klub.

Sementara itu, Merson percaya bahwa konsentrasi Leicester City haruslah pada kembali ke Liga Inggris musim depan, meskipun mencapai semifinal Piala FA akan memberikan kebahagiaan bagi penggemar klub.

Di sisi lain, Chris Sutton menyatakan bahwa kekalahan Chelsea di final Piala Liga Inggris dari Liverpool masih memberikan beban emosional bagi klub karena itu adalah kesempatan besar mereka untuk menyelamatkan musim.

Dia menggarisbawahi pentingnya Piala FA bagi Chelsea, baik sebagai cara untuk memperbaiki kegagalan sebelumnya maupun untuk mendapatkan kesempatan kembali ke Liga Champions.

Situasi Chelsea di Liga Inggris belum memuaskan, dan pendekatan negatif dari sebagian fans terhadap pemilik klub dan manajer menambah tekanan pada klub tersebut. Dalam hal ini, Piala FA menjadi kesempatan bagi Chelsea untuk mengakhiri musim dengan catatan yang memuaskan.

Sutton juga menyoroti bagaimana pendekatan manajer Leicester, Enzo Maresca, mungkin berdampak pada pertandingan. Meskipun Leicester masih berada di puncak klasemen Championship, performa mereka belakangan ini telah mengalami sedikit penurunan.

Menurutnya, itu mungkin saja mempengaruhi pemilihan tim untuk pertandingan melawan Chelsea, dengan Maresca akan membagi konsentasi timnya antara mencapai semifinal Piala FA atau fokus mempertahankan puncak Championship dan promosi musim depan.

Namun, dengan Chelsea sebagai tuan rumah dan memiliki rekor bagus dalam Piala FA, diprediksi bahwa mereka pada akhirnya akan mengalahkan Leicester City dengan cukup nyaman.

Meskipun begitu, pertandingan ini diharapkan menjadi ujian bagi kedua tim, mengingat pentingnya untuk mencapai semifinal dan menjaga tekanan dari pendukung klub.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!