Prediksi Susunan Pemain Manchester United Untuk Hadapi The Reds di Piala FA

Manchester United akan menghadapi ujian berat di babak perempat final Piala FA saat mereka menjamu Liverpool di Old Trafford pada hari Minggu (17/3) malam pukul 22.30 WIB.

Trofi Piala FA akan menjadi peluang terakhir bagi skuat Erik ten Hag untuk bisa memenangkan trofi musim ini. Setelah musim lalu kalah dari Manchester City di babak final, kini pelatih asal Belanda tersebut tentunya ingin meraih hasil yang lebih baik.

Sayangnya hasil drawing mengharuskan skuad The Red Devils untuk berhadapan dengan skuat Liverpool asuhan Jurgen Klopp. Memang The Reds bukan lawan yang mudah apalagi mengingat performa mereka akhir-akhir ini bersama para bintang mudanya. Tapi tentunya Ten hag sudah belajar banyak dari hasil imbang 0-0 sebelumnya musim ini.

Man United juga mendapatkan berita baik terkait perkembangan kondisi cedera Rasmus Hojlund, sang pemain diperkirakan akan bisa kembali bergabung dengan pemain lainnya, sementara Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka juga telah tampak berlatih dan membuat kemajuan yang baik.

Berikut adalah prediksi susunan pemain Manchester United yang mungkin akan dipilih oleh Ten Hag untuk menghadapi Liverpool di hari Minggu nanti.

Prediksi Susunan Pemain Manchester United (4-2-3-1)

Penjaga Gawang: Andre Onana

Ten Hag kemungkinan akan tetap menjadikan Onana sebagai pilihan utamanya meskipun ini adalah pertandingan non liga, apalagi kabar tentang cedera Altay Bayindir juga belum menunjukkan perkembangan yang bagus, Onana pasti akan jadi starter saat melawan Liverpool.

Bek Kanan: Diogo Dalot

Dengan kabar terkait kebugaran Wan-Bissaka yang diperkirakan baru akan pulih lagi dalam waktu dekat, Diogo Dalot tetap akan menjadi starter di sisi kanan lini pertahanan. Namun jika Bissaka bisa dimainkan maka  Dalot akan bergeser ke bek kiri, tapi itu akan sangat disayangkan mengingat betapa baiknya musim ini sebagai bek kanan, tetapi masalahnya, bek kiri adalah posisi di mana dia sebenarnya paling dibutuhkan.

Bek Tengah: Raphael Varane

Pemain asal Prancis itu telah tampil sangat kuat musim ini, namun ia kemungkinan akan meninggalkan Old Trafford musim panas nanti. Tapi mau tak mau Ten Hag membutuhkan senioritas dan pengalaman Varane untuk laga ini. Jarrad Branthwaite dari Everton tampaknya akan menjadi penggantinya jika proses transfer berjalan mulus.

Bek Tengah: Harry Maguire

Jonny Evans cedera dan Victor Lindelof diperlukan di posisi lain, jadi Maguire seharusnya akan bisa masuk sebagai starter di pertandingan Piala FA ini. Sayangnya Maguire tampil buruk setelah sembuh dari cedera seriusnya dan sekarang menghadapi tim kuat Liverpool, bukan saatnya untuk melakukan kesalahan lagi.

Bek Kiri: Victor Lindelof

Jika Wan-Bissaka dianggap cukup fit maka susunan empat pemain bertahan di belakang bisa berubah, tetapi Lindelof kemungkinan akan mengisi posisi bek kiri dengan absennya Luke Shaw dan Tyrell Malacia.

Gelandang Tengah: Casemiro

Casemiro termasuk di antara pemain dengan performa terburuk saat Man Utd menang 2-0 atas Everton akhir pekan lalu, pemain Brasil tersebut tampaknya tidak mampu mengendalikan bola. Dia harus memperbaiki performanya, apalagi lawannya Liverpool.

Gelandang Tengah: Kobbie Mainoo

Pemain berusia 18 tahun itu telah dipanggil ke skuad Timnas Inggris U-21 untuk pertama kalinya, dan ini juga membuktikan bahwa performa Mainoo memang bisa diandalkan untuk menjadi starter di laga ini.

Winger Kanan: Alejandro Garnacho

Akselerasi dan keinginannya untuk merengsek masuk kotak penalti lawan menyebabkan pemain Everton melanggarnya dan menghasilkan dua hadiah penalti. Jadi sudah selayaknya jika Garnacho kembali bermain di sayap kanan, apalagi dengan kembalinya Hojlund, akan semakin tajam lini depan United.

Gelandang Serang: Bruno Fernandes

Gol penalti yang ia cetak saat melawan Everton membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester United dari titik penalti. Fernandes juga berhasil menerima lebih banyak umpan dan menciptakan lebih banyak peluang daripada pemain lainnya, ia wajib masuk dalam starting XI MU.

Winger Kiri: Marcus Rashford

Mungkin Rashford musim ini tak sehebat musim sebelumnya, tapi tetap saja dia memiliki catatan bagus jika berbicara soal laga melawan Liverpool. Dengan enam gol dan satu assist dalam 16 pertandingan maka ia tetap harus menjadi andalan bagi MU dan diharapkan untuk kembali mencetak gol.

Penyerang: Rasmus Hojlund

Fans MU pasti merindukan Hojlund, ia dalam performa yang sangat baik sebelum mengalami cedera. Namun Ten Hag yakin tentang peluang Hojlund untuk bermain melawan Liverpool, karena Setan Merah adalah tim yang jauh lebih baik jika pemain asal Denmark ini dimainkan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!