Pecahkan Rekor Sergio Ramos, Pemain Barcelona Jadi Bek Termuda di Timnas Spanyol

Bintang muda Barcelona, Pau Cubarsi, belum berhenti menjadi topik berita utama di tahun 2024, kali ini dengan debutnya di skuat senior Timnas Spanyol.

Pau Cubarsi telah mempertahankan posisinya di starting lineup Barcelona dalam beberapa pekan terakhir, padahal awalnya ia masuk hanya sebagai pemain pengganti para bintang Barca yang cedera, namun pemain yang masih berusia 17 tahun itu berhasil menunjukkan performa yang membuat banyak orang terkesan.

Pelatih tim Catalan, Xavi Hernandezm bahkan memuji kematangan dan keberanian Cubarsi dalam pengambilan keputusan, dan ia mengatakan bahwa bintang muda mereka tersebut akan tetap berada di skuat utama untuk sisa musim ini.

Setelah sebelumnya pernah mewakili timnas Spanyol di tiga tingkat usia pemain muda, Cubarsi kini dipanggil oleh Luis de la Fuente untuk bergabung dengan skuat senior Timnas Spanyol.

De la Fuente memang saat ini tengah membangun tim nasional Sepanyol dengan memasukkan nama-nama bakat berusia muda ke dalam timnya, sebelumnya ia juga telah memberikan waktu bermain bagi rekan setim Cubarsi di Barcelona, yakni Lamine Yamal, yang masih berusia 16 tahun.

De la Fuente menetapkan standar baru bagi skuat La Roja di mana Lamine Yamal berhasil memecahkan rekor bersama baru sebagai pemain dan pencetak gol termuda timnas Spanyol saat mereka menang atas Georgia, itu merupakan pertandingan di mana Lamine Yamal melakukan debutnya bersama timnas senior.

Dan kini Pau Cubarsi menjadi pemain berikutnya dengan jumlah jam terbang terendah yang masuk ke dalam skuad senior Spanyol, di belakang rekan setim Barcelona lainnya, Gavi.

Pemain bertahan asal Catalan tersebut juga mencatatkan prestasi baru sebagai seorang pemain bertahan, ia memecahkan rekor Sergio Ramos sejak Maret 2005, di mana Ramos melakukan debutnya untuk timnas senior pada usia 18 tahun saat itu, itu pun setelah ia menjalani 40 pertandingan untuk Sevilla.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!