Dalam Satu Malam Ronaldo Loncat ke Ranking Kedua Top Skor Kualifikasi Euro 2024

Gila Bola – Sebelum kick-off kualifikasi Piala Eropa 2024 di Luksemburg ini dimulai, Cristiano Ronaldo duduk di urutan kelima daftar top skor dengan hanya dua gol. Selang 90 menit kemudian sang bintang Portugal melompat ke posisi kedua dengan koleksi 4 gol!

Portugal yang menduduki posisi 9 dalam daftar ranking FIFA, menang enam gol tanpa balas atas tuan rumah Luksemburg (ranking 92 FIFA) dalam lanjutan kualifikasi Euro 2024 yang usai pada Senin dinihari (27/3) di Stade de Luxembourg.

CR7 membuka keran gol Selecao, sebelum Joao Felix dan Bernardo Silva menjauhkan jarak dan Ronaldo menggenapkan dengan empat gol. Tetapi pertandingan belum usai dengan Otavio menambahkan gol kelima dan Rafael Leao memastikan Selecao pulang dengan enam gol.

Ronaldo Diving, Kena Kartu Kuning

Sayang sekali malam yang indah bagi pemain Al-Nassr itu dinodai aksi diving dalam usahanya untuk mendapatkan tendangan penalti, yang diganjar wasit dengan kartu kuning.

Dalam sebuah usahanya menggiring bola memasuki kotak penalti tuan rumah, CR7 menyentuhkan kakinya ke kaki pemain Luksemburg. Namun aksinya itu dilakukan tepat di mata wasit Radu Marian Petrescu asal Rumania, yang mengibaskan kartu kuning.

Pelatih Roberto Martinez buru-buru menarik keluar sang bintang sebelum kartu kuning kedua terjadi, memasukkan Goncalo Ramos, penyerang 21 tahun asal Benfica.

Aksi itu sebenarnya tidak perlu. Selecao tengah unggul empat gol ketika sang bintang melakukan diving tersebut menit 56.

Rafael Leao Gagal Penalti

Pertandingan di Stade de Luxembourg ini juga diwarnai kegagalan penalti Rafael Leao jelang akhir, saat Laurent Jans menjatuhkan lawan di dalam kotak penalti.

Sang penyerang Milan itu gagal melaksanakan tugasnya, namun membayar lunas kesalahannya dengan gol selang tujuh menit kemudian yang mengubah papan skor menjadi 0-6.

Posisi Portugal di Klasemen Grup J Kualifikasi Euro 2024

Bruno Fernandes dan rekan-rekannya menempati posisi paling atas klasemen Grup J dengan koleksi nilai 6 dari dua pertandingan, setelah mereka menang 4-0 atas Liechtenstein pada laga pertama.

  1. Portugal dua kali main, koleksi nilai 6, selisih gol 9:0
  2. Slovakia, 2, 4, 2:0
  3. Bosnia 2, 3, 3:2
  4. Islandia 2, 3, 7:3
  5. Luksemburg 2, 0, 0:5
  6. Liechtenstein 2, 0, 0:11
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!