Daniele de Rossi Tetap Ilmu Padi Meski Timnya Baru Saja Cabik-Cabik Brighton 4-0

Gila Bola – AS Roma berhasil menampilkan performa yang luar biasa dengan mengalahkan Brighton dengan skor telak 4-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa, sebuah kemenangan yang membuat Daniele De Rossi merasa sangat puas.

De Rossi, dalam komentarnya setelah pertandingan yang kami beritakan dari situs AS Roma, menekankan bahwa keberhasilan tim bukanlah hasil dari upaya individunya semata, melainkan karena semua elemen dalam tim telah bekerja dengan baik dan sesuai harapan.

Dia menolak anggapan bahwa keberhasilannya sebagai pelatih adalah sesuatu yang luar biasa, mengingat bahkan tim terbaik pun mengalami pasang surut selama musim berlangsung.

Baginya, kunci kesuksesan terletak pada kerja keras dalam latihan dan menghormati pemain sebagai individu, yang pada gilirannya merespon dengan penampilan yang impresif.

De Rossi juga mengakui bahwa masih ada banyak aspek dalam permainan tim yang bisa ditingkatkan, meskipun dia merasa puas dengan bagaimana timnya bertahan dan memanfaatkan kesempatan.

Dia mengakui bahwa persiapan khusus dilakukan untuk menghadapi Brighton, sebuah tim yang menurutnya unik baik dalam cara bermain maupun dilatih oleh pelatih mereka, Roberto De Zerbi.

Ini mengharuskannya dan timnya untuk menghabiskan waktu lebih banyak dalam persiapan, suatu usaha yang terbayar dengan kemenangan besar 4-0 di pertandingan leg pertama di Olimpico ini.

Meskipun ada gurauan tentang kemungkinan mendapatkan kontrak baru setelah kemenangan besar tersebut, De Rossi memilih untuk tetap fokus pada tantangan yang ada di depan daripada terganggu oleh spekulasi masa depan.

Baginya, kunci kesuksesan adalah tetap fokus pada pekerjaan yang ada, mencintai apa yang dia lakukan, dan mempersiapkan timnya untuk pertandingan selanjutnya, yang dia anggap sebagai tantangan baru.

Dalam analisis taktiknya, De Rossi mengungkapkan bahwa fokus tertentu diberikan pada memanfaatkan kekuatan fisik dan stamina pemainnya di sisi kiri lapangan, yang dianggapnya sebagai area kunci untuk mencetak gol.

Dia juga menekankan pentingnya membangun permainan dari belakang dengan berani dan agresif, suatu pendekatan yang membutuhkan rasa hormat terhadap lawan dan keinginan untuk tidak membiarkan mereka bermain sesuai keinginan mereka.

Kesuksesan tim, menurut De Rossi, tidak hanya terletak pada strategi atau taktik, tetapi juga pada sikap dan kerja keras pemain, termasuk bintang-bintang seperti Paulo Dybala dan Romelu Lukaku, yang menunjukkan dedikasi yang luar biasa tanpa bola.

Ini menunjukkan bahwa kemenangan besar itu bukan hanya tentang kualitas teknis, tapi juga tentang etos kerja dan kebersamaan tim. Meskipun skor mungkin menunjukkan dominasi, De Rossi mengakui bahwa Brighton berhak mendapatkan lebih dari apa yang ditunjukkan oleh hasil akhir.

Dia memberikan apresiasi kepada penjaga gawangnya untuk beberapa penyelamatan penting dan mengakui bahwa Roma memberikan beberapa peluang kepada lawannya. Ini menegaskan bahwa meskipun kemenangan itu signifikan, masih ada ruang untuk perbaikan dan pertumbuhan bagi skuad asuhannya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!