Unai Emery Akui Sulitnya Bermain di Amsterdam dalam Pertandingan Lawan Ajax

Gila Bola – Aston Villa berhasil meraih hasil imbang tanpa gol dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Konferensi Eropa melawan Ajax di Johan Cruijff ArenA pada Jumat (8/3) dini hari WIB.

Meskipun menghadapi tekanan dari tuan rumah yang diunggulkan, Unai Emery menyatakan kepuasannya dengan hasil tersebut dan mengakui bahwa pertandingan tersebut memang sulit bagi Aston Villa.

Dalam pertandingan yang berakhir tanpa gol di Johan Cruijff, hanya ada peluang bersih yang terbatas karena kedua tim harus menyelesaikan pertandingan dengan sepuluh pemain.

Ezri Konsa dari Aston Villa dan Tristan Gooijer dari Ajax masing-masing mendapatkan kartu kuning kedua di tahap akhir pertandingan. Upaya Brian Brobbey untuk Ajax di babak pertama hanya menemui jala samping gawang, sebelum Emi Martínez menggagalkan upaya Kenneth Taylor setelah babak kedua dimulai.

Unai Emery, manajer Aston Villa, mengakui bahwa pertandingan tersebut sangat sulit, terutama karena Ajax memiliki atmosfer yang hebat di stadion dengan dukungan dari para pendukungnya.

Meskipun Villa tidak bermain dengan baik dan tidak mengontrol pertandingan, hasil imbang tanpa gol di Amsterdam dianggap sangat bagus oleh Emery, dalam konferensi persnya yang kami beritakan dari situs klub.

Unai Emery menyatakan bahwa timnya telah merencanakan pertandingan ini dengan fokus untuk bermain selama 90 menit. Dia mengatakan, “Kami merencanakan pertandingan ini, berpikir untuk bermain hari ini selama 90 menit, tetapi, tentu saja, kami tahu sebelumnya bahwa sangat sulit untuk mendapatkan hasil di sini.”

Meskipun sulit mendapatkan hasil positif di markas Ajax, Emery menyebut bahwa Villa harus siap menghadapi situasi perpanjangan waktu atau adu penalti di leg kedua nanti di Villa Park.

Dalam komentarnya, taktisi Spanyol menekankan bahwa Ajax Amsterdam sebagai tuan rumah menunjukkan keinginan dan komitmen untuk menang dalam pertandingan tersebut.

Mereka bermain dengan intensitas tinggi, dan Aston Villa harus menghadapi tantangan berat tersebut dengan pengalaman mengenai seberapa sulitnya bermain di kompetisi Eropa.

Sekarang, perhatian Villa akan beralih ke pertandingan Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur pada hari Minggu. Meskipun sulit, hasil imbang tanpa gol di leg pertama memberikan Villa keunggulan menuju leg kedua di Villa Park.

Leg kedua melawan Ajax di kandang akan menjadi pertemuan penting dalam perjalanan Villa menuju perempat final, yang akan menindaklanjuti performa gemilang mereka di Premier League di mana mereka saat ini berada di urutan keempat klasemen.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!