Thomas Tuchel Serius Pertimbangkan Rujuk Dengan Chelsea Untuk Musim Depan

Gila BolaThomas Tuchel dengan serius sedang mempertimbangkan kembali ke Chelsea menjelang dimulainya musim 2024/2025. Rencana tersebut muncul ketika manajer Bayern ini memutuskan untuk meninggalkan klub Bundesliga pada akhir musim saat ini.

Keputusan untuk mencari tantangan baru dan kepindahan potensial ke Liga Inggris tampaknya menjadi langkah selanjutnya dalam karir Thomas Tuchel, yang pernah menangani Chelsea pada masa lalu.

Tuchel, yang sebelumnya juga pernah menangani Paris Saint-Germain, dipecat oleh Chelsea pada tahun 2022, tepat di awal musim saat ini setelah kekalahan di laga perdana fase grup Liga Champions.

Kini, dengan musim Bundesliga yang sedang berjalan, taktisi Jerman akan segera mengakhiri perjalanannya dengan Bayern setelah pemutusan kerja dengan kesepakatan bersama dan mencari peluang baru di Liga Inggris.

Chelsea, yang telah merasakan kepemimpinan Thomas Tuchel di masa lalu dan memenangkan trofi Liga Champions, tertarik untuk mendatangkan kembali manajer berpengalaman ini.

Menurut berita yang diungkap media Jerman Bild, Tuchel sedang mempertimbangkan tawaran dari Stamford Bridge untuk kembali ke klub yang pernah dia latih karena prioritasnya adalah kembali ke Premier League.

Kabarnya, para petinggi Chelsea sangat berharap untuk membawa Tuchel kembali ke tim setelah pemecatan oleh pemilik baru pada September 2022, di mana klub terbukti tidak mampu membuat kemajuan sejak kepergian mantan bos mereka.

Mauricio Pochettino, yang datang sebagai pengganti Tuchel, belum mampu mengubah keadaan dengan baik. Performa Chelsea di bawah kepemimpinan Pochettino tidak memadai, terutama dalam mencapai tempat di kualifikasi Eropa.

Di bawah asuhan manajer sebelumnya, Graham Potter, situasi juga tidak jauh berbeda dengan saat ini, membuat mantan bos Brighton dipecat hanya beberapa bulan bertugas dan digantikan Frank Lampard sebagai karetaker.

Selain Chelsea, Manchester United juga menjadi opsi potensial bagi Thomas Tuchel. Dengan kedatangan Jim Ratcliffe di Old Trafford sebagai pemilik minoritas, situasinya menjadi lebih menarik.

Kepindahan ke klub Inggris lainnya dapat menjadi tantangan menarik bagi Tuchel, tempat di mana dia merasa lebih dihargai daripada di negaranya di Jerman dan itu adalah prioritas baginya.

Bagaimanapun, masa depan Erik ten Hag di Old Trafford memang berada dalam tanda tanya besar dan Thomas Tuchel saat ini merupakan salah satu kandidat sebagai bos baru Manchester United musim depan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!