Perpanjangan Kontrak Mathys Tel, Langkah Strategis Bayern Munchen untuk Bangun Masa Depan

Gila Bola – Mathys Tel, penyerang muda Bayern Munchen, baru-baru ini menandatangani perpanjangan kontraknya dengan klub hingga musim 2028/29 untuk memutus spekulasi transfernya.

Kesepakatan tersebut disambut dengan senang oleh semua pihak di Bayern Munchen, menunjukkan kebahagiaan kolektif atas keputusan Mathys Tel untuk tetap bersama klub Jerman tersebut.

Eksekutif Bayern, Max Eberl, merespons perpanjangan kontrak tersebut dengan kegembiraan besar. Menurutnya, mempertahankan Tel adalah langkah kunci untuk membentuk generasi penerus yang kuat untuk klub.

Eberl menyatakan bahwa penyerang muda tersebut, yang awalnya dikaitkan dengan rumor kepindahan selama musim panas, adalah fondasi penting bagi masa depan Bayern Munchen.

Pujian pun diberikan pada pemain muda tersebut yang telah memperoleh pengalaman berharga di level tertinggi sejak bergabung dengan klub pada usia 17 tahun dan sekarang dia diharapkan akan menjadi masa depan mereka.

Christoph Freund, Direktur Olahraga Bayern Munchen, menekankan pentingnya perpanjangan kontrak Mathys Tel sebagai tanda strategis atas kebijakan klub untuk membangun masa depan.

Dia menyebut bahwa pemain Prancis U-21 itu sebagai pemain yang diinginkan oleh setiap klub, dengan kombinasi usia muda, bakat, semangat, dan keinginan untuk belajar. Freund juga mengakui keistimewaan cara Tel bermain di level tersebut pada usia 18 tahun.

Dalam pernyataannya, Tel mengungkapkan kebahagiannya atas perpanjangan kontrak ini. Menurutnya, dia telah belajar banyak di Bayern Munchen, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Tel merasa Munchen sebagai rumah bagi dirinya dan keluarganya, dan dia sangat menghargai dukungan para pendukung yang mengharapkannya untuk terus bertahan di Allianz Arena.

Dengan rasa semangat dan dedikasinya, striker dengan empat penampilan dan dua gol berkomitmen untuk mencetak gol, memberikan segalanya untuk klub, dan memenangkan gelar bersama Bayern Munchen.

Perpanjangan kontrak Mathys Tel bukan hanya kesepakatan bisnis, tetapi juga menunjukkan hubungan erat antara pemain asal Prancis tersebut dengan Bayern Munchen dan juga kepercayaan pihak kl ub.

Penyerang berusia 18 tahun itu bukan hanya menganggap raksasa Bavaria sebagai tempat kerja, tetapi juga sebagai rumah dan tempat di mana dia bisa berkembang sebagai pemain sepakbola.

Di musim ini, terlepas dari terbatasnya waktu bermainnya sebagai starter, Mathys Tel sudah menyumbang tujuh gol dan empat assist dalam 31 penampilannya di semua kompetisi untuk klub.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!