Caoimhin Kelleher Kokoh, Liverpool Siap Hadapi The Citizens Setelah Menang di Liga Europa

Gila Bola – Jurgen Klopp memberikan petunjuk mengenai kondisi tim Liverpool setelah melewati pertandingan melawan Sparta Praha dalam leg pertama babak 16 besar Liga Europa mereka.

Kabar baik datang dari penampilan luar biasa Caoimhin Kelleher, yang berhasil mengatasi ancaman Sparta Praha dengan baik. Kelleher, yang kini telah starter di tujuh pertandingan berturut-turut, semakin membuktikan dirinya sebagai kiper yang andal bagi Liverpool.

Pertandingan melawan Spartamenunjukkan ancaman yang signifikan, terutama di babak pertama. Kiper muda itu melakukan penyelamatan cerdas terhadap tendangan Lukas Haraslin yang tidak terkawal, memungkinkan Joe Gomez untuk melakukan sapuan.

Penampilan gemilang Caoimhin Kelleher mengontrol pertahanan Liverpool, dan dia berhasil mengatasi situasi sulit dengan kemampuannya yang konsisten, membuat klub tidak terlalu kehilangan Alisson Becker yang cedera.

Meskipun Sparta Praha akhirnya mencetak gol, kiper berusia 25 tahun itu tetap menunjukkan ketenangannya, bahkan setelah menghadapi momen sulit di pertengahan babak pertama.

Kini diakui sebagai kiper utama, Kelleher telah membuktikan kualitasnya dan memperkuat posisinya di tim, dengan dia telah bermain dalam 19 penampilan di semua kompetisi untuk klub.

Pertandingan tersebut juga menyoroti kontroversi terkait penggunaan teknologi Video Assistant Referee (VAR). Mohamed Salah tampaknya telah mencetak gol yang menandai kembalinya setelah cedera, tetapi VAR membatalkan gol tersebut karena offside dengan margin yang sangat tipis.

Meskipun demikian, penampilan impresif penyerang internasional Mesir itu menunjukkan bahwa dia kembali dalam kondisi yang baik setelah mengalami kemunduran cedera beberapa pekan yang lalu.

Kendati demikian, pertandingan tersebut memberikan petunjuk bagi pertandingan besar berikutnya melawan Manchester City. Kemungkinan cedera Ibrahima Konate menjadi perhatian, dan Jurgen Klopp harus mencari solusi di lini belakang jika Konate tidak bisa tampil.

Kostas Tsimikas, yang tampil baik pada pertandingan melawan Manchester City sebelumnya, masih bersiap di bangku cadangan karena Andrew Robertson bisa diturunkan.

Dominik Szoboszlai dan Bobby Clark juga memberikan kontribusi positif, menambah opsi bagi Klopp dalam memilih starting XI. Kemenangan melawan Sparta Praha mengakhiri catatan tanpa kemenangan tandang Liverpool selama 11 pertandingan di Liga Europa.

Fokus tim kini sepenuhnya tertuju pada pertandingan melawan Manchester City, yang dianggap sebagai ujian berat bagi The Reds, dengan keduanya adalah kandidat terbesar untuk gelar liga musim ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!