Eddie Howe Harap Final Piala Liga Bukan yang Terakhir untuk Newcastle United

Gila Bola – Juru taktik Newcastle United, Eddie Howe ingin para pemainnya terbiasa bermain di laga final untuk menangkan sebuah trofi.

The Magpies tidak tampil di final domestik selama 24 tahun, sementara mereka belum memenangkan trofi bergengsi sejak tahun 1969 di mana pada saat tiu mereka juarai Inter-Cities Fairs Cup.

Kini, dengan pemilik klub baru dan kedatangan Eddie Howe penampilan tim berubah drastis. Dengan dukungan pemain anyar yang tepat, Newcastle United bisa bersaing di papan atas Liga Inggris pada musim 2022/23.

Sementara sekarang The Magpies melaju ke final Piala Liga dan akan bertemu Manchester United di Wembley, Minggu (26/2) malam WIB. Menjelang pertandingan pamungkas, Eddie Howe tak ingin anak asuhnya berpikir cuma sekali untuk main di laga final.

Ingin Lebih Sering di FinalĀ 

Advertisement
SBOBETCASH
SBOBETCASH
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Dikutip dari Sportsmax, eks pelatih Bournemouth mengatakan yang dirinya inginkan dari pemainnya adalah harus terbiasa bermain di laga final dan tak berharap melihat final Piala Liga ini sebagai kesempatan sekali seumur hidup.

Lebih lanjut, dengan melaju ke final Piala Liga Inggris ini Eddie Howe berharap adalah awal era di mana bersaing untuk mendapatkan gelar secara teratur.

Sementara andai kalah dari Manchester United di laga final, sang pelatih juga tegaskan bukan dari kehancuran Newcastle United.

Newcastle UnitedĀ 

Newcastle United sebelum menuju ke final Piala Liga lebih menyingkirkan Tranmere Rovers, Crystal Palace, Bournemouth, Leicester City, dan Southampton dalam dua leg. Menariknya, empat tim yang dikalahkan dari Liga Inggris.

Laga final ini merupakan yang kedua untuk Newcastle United. Sebelumnya, mereka bermain di partai puncak pada musim 1975/1976. Sayang, kala itu kalah melawan Manchester City.

Jika mampu menjuarainya akan menjadi trofi pertama untuk The Magpies di piala domestik di Inggris tersebut.

Eddien Howe

Eddie Howe sejatinya bukan pelatih nama besar. Pasalnya, klub yang ditangani sebelumnya juga tim kecil seperti Burnley hingga Bournemouth. Namun statusnya bisa berubah andai mampu menjuarai Piala Liga. Apalagi yang dihadapi Manchester United.

Pelatih berusia 45 tahun datang ke Newcastle United pada November 2021 dan sudah memimpin 57 laga di semua kompetisi, yang mana 29 laga di antaranya raih kemenangan.

IBOSport
TexasPoker
JokerNet88