Erik ten Hag Bangga Pada Para Pemain Manchester United Usai Kemenangan di Piala FA

Gila Bola – Manajer Manchester United, Erik ten Hag, mengungkapkan kebanggaannya terhadap para pemain setelah kemenangan mereka di final Piala FA Emirates melawan Manchester City di Stadion Wembley.

Ten Hag menyatakan bahwa para pemain layak mendapatkan semua pujian atas penampilan luar biasa mereka dalam memenangkan gelar Piala FA ke-13 untuk Manchester United.

Dalam pertandingan yang berlangsung di bawah sinar matahari cerah Wembley, gol dari Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo pada babak pertama memastikan kemenangan 2-1 bagi United.

Erik ten Hag merasa sangat gembira setelah peluit panjang dibunyikan dan bergabung dengan skuadnya untuk merayakan trofi di depan para pendukung setia klub setelah kesuksesan lolos ke Liga Europa.

Dalam wawancaranya dengan media klub, yang kami beritakan dari situs resmi mereka, Ten Hag membagikan pemikirannya tentang sore yang bersejarah itu. Dia menekankan pentingnya kemenangan tersebut sebagai pembuktian setelah musim yang sulit dengan banyak kemunduran dan cedera.

Ten Hag menyoroti bahwa persaingan selalu ada, terutama ketika bermain melawan tim dari kota yang sama. Namun, bagi United, kemenangan ini lebih tentang membuktikan ketangguhan mereka setelah tahun yang penuh tantangan.

Dia mengungkapkan rasa bangganya terhadap tim yang menunjukkan ketahanan luar biasa di tengah berbagai cobaan. Selama musim ini, United harus menghadapi berbagai masalah cedera, yang memaksa mereka membuat banyak kompromi dalam permainan mereka.

Ten Hag mengakui bahwa mereka jarang memiliki skuad penuh selama dua tahun terakhir. Meskipun begitu, timnya berhasil mengatasi hambatan tersebut dan menunjukkan performa yang solid.

Taktisi Belanda juga menekankan bahwa sepak bola pada akhirnya adalah tentang memenangkan trofi. Dia menegaskan keinginannya untuk memainkan sepak bola terbaik, menyerang, dan dinamis, namun menyadari bahwa kemenangan dan trofi adalah yang terpenting.

Musim ini, satu-satunya kesempatan mereka untuk menyelamatkan musim adalah di Piala FA, dan dia sangat bangga dengan pemain dan staf yang melakukan pekerjaan luar biasa.

Manajer United ini memberikan pujian khusus kepada Kobbie Mainoo yang tampil luar biasa meskipun baru kembali dari cedera. Dia menyoroti pentingnya memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk berkembang tanpa tekanan berlebihan.

Selain para pemain, Ten Hag juga mengungkapkan rasa bangganya kepada staf dan fans yang telah memberikan dukungan luar biasa sepanjang musim. Dia mengenang dukungan fans meskipun tim tampil buruk pada beberapa kesempatan, dan menegaskan bahwa para penggemar United adalah yang terbaik di dunia.

Di ruang ganti, Ten Hag menjelaskan bahwa ada momen emosional yang diciptakan oleh para pelatih dan staf dengan membuat beberapa video motivasional. Video tersebut berhasil membangkitkan semangat para pemain dan membantu mereka tampil sebagai tim yang kuat.

Dengan kemenangan ini, Manchester United menutup musim dengan catatan manis dan trofi yang berharga, selain juga membuat mereka meraih tiket ke Liga Europa musim depan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!