Duh, Szczesny dan Chiesa Tak Masuk Rencana Pelatih Baru, Bakal Segera Dijual Juventus

Gila BolaJuventus sedang berada di ambang perubahan besar di bawah arahan Thiago Motta, dengan dua pemain yaitu Wojciech Szczesny dan Federico Chiesa kabarnya tidak masuk rencananya di klub Serie A itu musim depan.

Menurut laporan berita dari Sky Sport Italia, Thiago Motta telah menyusun rencana ambisius untuk membangun tim barunya dengan mengandalkan beberapa pemain kunci dan melepaskan beberapa bintang lama.

Thiago Motta, yang baru saja mengumumkan kepergiannya dari Bologna, disebut-sebut ingin membangun tim Juventus-nya dengan mengandalkan Adrien Rabiot, Manuel Locatelli, Gleison Bremer, dan Michele Di Gregorio.

Rencana ini juga mencakup penjualan pemain yang mengejutkan yaitu penyerang bintang Federico Chiesa dan kiper utama Wojciech Szczesny untuk merombak skuad secara signifikan.

Pakar transfer Gianluca Di Marzio mengungkapkan bahwa manajer baru Juventus Thiago Motta ingin membangun tim berdasarkan pemain-pemain inti seperti Rabiot, Locatelli, dan Bremer.

Di antara ketiganya, hanya Locatelli yang dipastikan bertahan, mengingat kontrak Rabiot akan habis pada akhir Juni dan Bremer sedang diincar oleh Manchester United dengan tawaran besar.

Kiper Michele Di Gregorio dari Monza juga akan menjadi bagian dari skuad baru Juventus dengan biaya transfer sekitar Rp 348 Milyar. Di Gregorio diperkirakan akan menjadi kiper utama, menggantikan Wojciech Szczesny, yang kemungkinan akan dilepas.

Szczesny, yang kontraknya hanya tersisa satu tahun lagi, telah dikaitkan dengan Bayern Munchen, sehingga Juventus berharap dapat mengumpulkan dana dari penjualannya dan menjadikan Di Gregorio sebagai kiper utama.

Selain Szczesny, Federico Chiesa juga disebut-sebut tidak akan menjadi bagian dari rencana Motta. Chiesa, yang telah menarik minat dari Roma dan Milan, kemungkinan akan dijual jika ada tawaran yang menarik.

Chiesa tidak dipandang sebagai pemain inti dalam formasi baru Motta, sehingga kepergiannya bisa memberikan dana tambahan untuk memperkuat skuad. Liverpool juga pernah dikaitkan dengan jasanya.

Kedatangan Calafiori dan Zirkzee

Kepindahan Thiago Motta ke Juventus telah dipastikan secara efektif, dan dia diharapkan mulai memimpin tim dari awal musim depan. Motta, yang telah membawa Bologna ke posisi yang kompetitif, diharapkan dapat membawa semangat baru dan filosofi permainan yang berbeda ke Juventus.

Sementara itum direktur olahraga Bologna, Giovanni Sartori, diberitakan terlihat di Allianz Stadium untuk membicarakan kemungkinan transfer Riccardo Calafiori dan Joshua Zirkzee.

Calafiori, yang juga diincar oleh Bayer Leverkusen, merupakan target utama Juventus. Selain itu, Juventus juga tertarik pada striker Zirkzee, yang memiliki klausul pelepasan sebesar Rp 696 Milyar dalam kontraknya.

Arsenal, Inter Milan, dan Milan juga menunjukkan minat pada striker asal Belanda tersebut, jadi ini tidak akan menjadi transfer yang mudah bagi Juve, hanya saja keberadaan Thiago Motta di Turin mungkin akan sangat berpengaruh.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!