Final Piala Liga, Trofi Inggris Pertama Pochettino Atau Gelar Perpisahan Untuk Klopp?

Gila BolaPrediksi Chelsea vs Liverpool. Final Piala Liga Inggris akan mempertemukan tim tersukses turnamen Liverpool melawan raksasa London Barat yang membangun kembali kejayaan mereka Chelsea di Wembley pada Minggu (25/2) malam WIB.

Terlepas dari kacaunya musim Chelsea di bawah asuhan manajer anyar mereka Mauricio Pochettino setelah menghabiskan Rp 8 Trilyun selama musim panas, tapi mereka ternyata masih punya peluang untuk memenangkan trofi.

Ini akan menjadi kesempatan yang sangat berharga bagi taktisi Argentina untuk menyelamatkan pekerjaannya di Stamford Bridge, di mana timnya masih terdampar di peringkat ke-10 di Premier League.

Ini juga jadi kesempatan bagi Mauricio Pochettino untuk memenangkan trofi pertamanya di sepak bola Inggris setelah gagal melakukannya dalam beberapa tahun waktunya bersama Southampton dan Tottenham sebelumnya.

Namun Chelsea, yang menjadi tim tersukses turnamen dengan lima trofi, akan menghadapi tugas berat melawan Liverpool, tim tersukses di ajang ini usai menang sembilan kali dari 13 penampilan mereka di final.

Selain itu, pasukan Jurgen Klopp juga telah memiliki musim yang luar biasa sejauh ini, memuncaki klasemen sementara Premier League, masih bersaing di Piala FA dan juga di Liga Champions.

Apalagi, dengan keputusan sang bos Jerman untuk mundur dari pekerjaannya di akhir musim, para pemain The Reds akan berjuang keras untuk memberikan persembahan terakhir yang indah bagi pelatih mereka.

Head to Head Chelsea vs Liverpool

  • 31 Januari 2024, Liverpool 4-1 Chelsea (Premier League)
  • 13 Agustus 2023, Chelsea 1-1 Liverpool (Premier League)
  • 4 April 2023, Chelsea 0-0 Liverpool (Premier League)
  • 21 Januari 2023, Liverpool 0-0 Chelsea (Premier League)
  • 14 Mei 2022, Chelsea 0-0 Liverpool (Piala FA)

Prediksi Chelsea vs Liverpool

Chelsea melihat bahwa masalah cedera mereka mulai mereda dengan hanya enam pemain yang tersisa di meja perawatan, termasuk kapten Reece James dan bek tengah Benoit Badiashile.

Justru Liverpool yang memiliki peningkatan masalah cedera, dengan tujuh pemain dipastikan absen, sementara tiga lainnya diragukan yaitu Darwin Nunez, Mohamed Salah, dan Dominik Szoboszlai.

Setelah kemenangan tandang berturut-turut pekan lalu, Chelsea menahan imbang juara bertahan liga Manchester City di Etihad akhir pekan lalu, yang akan meningkatkan kepercayaan diri skuad asuhan Mauricio Pochettino.

Liverpool sendiri menang 4-1 dalam pertemuan 25 hari sebelumnya di Premier League di Anfield, sementara mereka berhasil menjaga puncak klasemen liga dengan kemenangan atas Brentford dan Luton.

Tidak akan mengejutkan jika laga ini berakhir imbang, tapi jika pemenang bisa ditentukan dalam 90 menit pertandingan, maka Liverpool jelas lebih diunggulkan. Skor : Chelsea 1-2 Liverpool.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!