Gokil! Gennaro Gattuso Jual Mahal Banget ke Liga Arab Saudi

Gila Bola – Ada kabar terbaru dari Gennaro Gattuso. Eks pelatih Valencia itu memilih cuek dengan tawaran yang datang dari Liga Arab Saudi.

Dengan keuangan yang sehat, Liga Arab Saudi ingin memajukan kompetisi domestiknya. Pemain top dunia telah berhasil didatangkan seperti Karim Benzema, Cristiano Ronaldo, N’Golo Kante dan terbaru Roberto Firmino.

Namun klub-klub Arab sepertinya tidak hanya fokus mendatangkan pemain berkualitas, tetapi juga ingin mendaratkan pelatih top. Salah satunya adalah Gennaro Gattuso.

Pelatih sepak bola asal Italia itu sangat diharapkan bisa menyusul Steven Gerrard. Seperti diketahui, legenda Liverpool yang kepelatihannya sukses di Liga Skotlandia sekarang resmi menangani Al-Ettifaq. Tapi menggoda Gattuso tidak gampang.

AbaikanĀ 

Diberitakan oleh Calciomercato.com via Football Italia, beberapa klub Arab Saudi telah menawarkan kontrak yang menggiurkan kepada Gennaro Gattuso. Akan tetapi dia terus menolak semua tawaran yang datang.

Laporan itu mengungkapkan agar tergoda melatih klub Liga Arab Saudi sampai membuat Perdana Menteri Mohamed bin Salman turun tangan. Namun lagi-lagi Gennaro Gattuso diberitakan tetap tidak berubah pikiran.

Gennaro Gattuso dikabarkan tetap ingin melatih di Eropa setelah ia terdepak dari Valencia. Dilaporkan ia telah didekati oleh beberapa klub, tetapi sejauh ini belum ada yang meyakinkan.

Pelatih Ketiga yang NolakĀ 

Sebenarnya bukan hanya Gennaro Gattuso saja yang menolak menangani tim Liga Arab Saudi. Sebelumnya, dua nama pelatih top seperti Jose Mourinho dan Massimiliano Allegri juga tidak berminat.

Keduanya bahkan telah mendapatkan tawaran gaji selangit sebesar 30 juta euro. Namun baik Jose Mourinho dan Massimiliano Allegri mengabaikan tawaran tersebut. Klub yang ingin memboyongnya adalah Al Hilal.

Sayangnya, dalam laporan media asal Italia itu tak disebutkan klub mana yang ingin mendatangkan Gennaro Gattuso.

Gennaro Gattuso

Pelatih sepak bola berusia 45 tahun sebelmnya pernah tangani tim besar seperti AC Milan, Napoli, dan Valencia. Sayang di klub terakhir yang dipecat karena dianggap gagal mengangkat performa tim.

Gennaro Gattuso dalam karier kepelatihannya baru menangkan satu trofi bersama Napoli. Terakhir ia melatih pada Januari 2023.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!