Harvey Elliott Bertekad Buktikan Diri Layak Jadi Starter Reguler Bagi Liverpool

Gila Bola – Dalam konferensi pers menjelang pertandingan Liga Europa antara Liverpool dan Union SG, Harvey Elliott menyatakan keyakinannya bahwa ‘persaingan sehat’ dan kebersamaan telah mendorong para pemain Liverpool mencapai level terbaik musim ini.

Gelandang muda itu ikut bersama sang manajer, Jurgen Klopp, dalam konferensi pers jelang pertandingan terakhir babak fase grup Liga Europa dengan dia dihargai setelah mencetak gol penentu kemenangan melawan Crystal Palace,

Dia mengulas pertarungan untuk mendapatkan tempat di skuad Liverpool dan mengapa kedatangan pemain seperti Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, Wataru Endo, dan Ryan Gravenberch telah membantu menjaga standar tinggi di Anfield.

Menurut Elliott, yang kami beritakan dari situs klub, pertumbuhan tim tidak hanya melibatkan talenta baru, tetapi juga melibatkan kompetisi yang sehat dan hubungan yang positif antar pemain.

Gelandang muda berusia 20 tahun itu menyatakan bahwa semua pemain di tim saling mendukung satu sama lain tanpa ada yang egois, menciptakan atmosfer yang istimewa di tim.

Harvey Elliott menekankan bahwa musim ini telah menjadi musim yang kuat baginya, dengan serangkaian penampilan impresif dan kontribusi termasuk dalam kemenangan terbaru melawan Crystal Palace.

Meskipun demikian, dia menyatakan bahwa penting bagi setiap pemain untuk memanfaatkan peluang dan terus bekerja keras, baik sebagai starter maupun sebagai pemain pengganti.

Pemain berusia 20 tahun ini menyatakan bahwa menjadi pemain pengganti bukanlah tujuan utamanya, tetapi dia ingin memanfaatkan peluangnya untuk memberikan pengaruh positif pada permainan tim.

Meskipun menyadari peran sebagai super-sub, Harvey Elliott menyatakan keinginannya untuk lebih banyak bermain sebagai starter dalam pertandingan dan memantapkan dirinya di posisi tersebut.

Gelandang timnas Inggris U-21 itu juga membahas pendekatannya saat berada di bangku cadangan, di mana dia meluangkan waktu untuk menganalisis lawan dan pemain, mencari peluang untuk memberikan dampak ketika dimasukkan ke dalam pertandingan.

Dia mengungkap bahwa melihat pertandingan dari perspektif ini memberinya pandangan berbeda dan kesempatan untuk mengubah situasi pertandingan saat dia diberi kesempatan masuk ke lapangan.

Harvey Elliot, sementara itu, diharapkan akan masuk ke starting XI bersama beberapa pemain lain yang jarang bermain saat Liverpool menghadapi Union SG dengan tanpa beban karena sudah lolos dari fase grup sebagai juara grup mereka.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!