Liverpool Sudah Lolos, Jurgen Klopp Bakal Beri Kesempatan Para Pemain Muda Bermain

Gila Bola – Liverpool telah mengonfirmasi kesiapan mereka untuk menurunkan susunan pemain dengan perpaduan yang baik antara pemain muda dan berpengalaman dalam pertandingan melawan Union SG di Belgia.

Manajer J├╝rgen Klopp menyatakan bahwa meskipun mereka telah memastikan finis teratas di Grup E Liga Europa, tim tetap bertujuan meraih tiga poin, yang disampaikannya dalam konferens pers yang kami beritakan dari situs klub.

Bos Jerman, berbicara kepada media di Brussels, menyatakan bahwa mereka sering berada dalam situasi serupa di masa lalu di mana mereka harus memainkan pertandingan terakhir babak grup setelah sudah lolos.

Namun, kali ini, mereka memiliki kesempatan untuk mencoba susunan pemain yang menggabungkan pengalaman dan pemain muda. Klopp berharap dapat menemukan tim yang benar-benar bisa bertarung dan mampu melakukannya.

Terkait penampilan Harvey Elliott yang mencetak gol kemenangan di pertandingan sebelumnya melawan Crystal Palace, bos Jerman tidak merasa kesulitan dalam memilih susunan pemain.

Dia menyebut bahwa Elliott adalah pemain muda yang sering dilupakan dan memiliki kemampuan yang luar biasa. Dia menyatakan kegembiraannya melihat Elliott kembali menunjukkan kualitasnya setelah mengalami cedera parah.

Klopp memberikan pandangan positif terhadap pelatih kepala Union SG, Alexander Blessin, mengatakan bahwa mereka memiliki latar belakang yang mirip dan dia senang melihat kesuksesan Blessin dalam karir kepelatihannya.

Juru taktik Jerman itu menyebut bahwa jika Blessin memiliki bir, mereka akan minum bersama, tetapi pesawat mereka berangkat setelah pertandingan karena harus segera beristirahat untuk mempersiapkan diri untuk laga berikutnya.

Pada pertanyaan mengenai Union Saint-Gilloise, Jurgen Klopp memberikan pujian pada klub asal Belga tersebut yang memiliki tim yang kuat meskipun kehilangan pemain kunci.

Manajer 56 tahun itu menyoroti bagaimana tim itu saat ini menduduki puncak klasemen sementara Liga Pro Belgia dan memiliki striker yang berbahaya, yang dimaksud adalah Mohamed Amoura.

Jurgen Klopp juga membahas tentang pemain muda Liverpool, Kaide Gordon, yang mengalami cedera panjang. Dia mengatakan bahwa klub tidak beruntung dengan beberapa prospek besar mereka, termasuk Gordon.

Taktisi Jerman mengungkapkan bahwa Gordon kembali berada di tim utama setelah pemulihan dan bahwa klub berusaha memberinya waktu bermain sebanyak mungkin bersama tim U-21.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!