Hasil Ajax Amsterdam vs Feyenoord Bikin John Heitinga Kecewa Berat!

Gila BolaJohn Heitinga secara terus terang tak senang hasil Ajax Amsterdam vs Feyenoord. Ia akui timnya kini jadi sulit pertahankan gelar Liga Belanda.

Ajax Amsterdam menjamu Feyenoord dalam lanjutan Liga Belanda di Johan Cruijff ArenA, Minggu (19/3) malam WIB. Dalam laga ini, tuan rumah menelan kekalahan dengan skor 2-3.

Kepastian Feyenoord menyegel tiga poin setelah Lutsharel Geertruida mencetak gol di menit ke-86. Dengan demikian, pasukan Arne Slot sekarang tetap berada di peringkat pertama klasemen Liga Belanda 2022/23 dan memiliki perbedaan 6 poin dengan Ajax Amsterdam di posis kedua.

Reaksi John Heitinga

Selepas pertandingan, John Heitinga secara terus tak senang timnya kecolongan di 10 menit akhir. Seperti dikutip dari De Telegraaf, sang pelatih mengatakan musim ini adalah bukan yang diinginkan oleh Ajax Amsterdam.

Lebih lanjut, yang ia buat kecewa karena tren positif Ajax Amsterdam dalam tujuh laga berhasil diputus. Selain itu, ia juga menyayangkan Mohamed Kudus gagal mencetak gol.

Kendati demikian, legenda timnas sepak bola Belanda bakal berjuang mati-matian di laga tersisa untuk memberikan hasil yang positif.

Untungkan Feyenoord

Dengan hasil Ajax Amsterdam vs Feyenoord ini, maka akan menguntungkan pasukan Arne Slot. Pasalnya, tiga poin yang diraih di markas Ajax membuka jalan bagi mereka untuk juarai Liga Belanda.

Jika mampu menjuarainya, Feyenoord akan akhiri puasa gelar empat tahun. Terakhir mereka juara Eredivisie pada musim 2016/2017 di bawah asuhan Giovanni van Bronckhorst.

Selain itu, apabila berhasil juara di musim 2022/23 bisa membuat mereka menangkan gelar Liga Belanda ke-16.

Ajax Amsterdam Ketar-ketir

Liga Belanda belum termasuk lima liga top Eropa. Akibatnya, jatah mereka juga tak begitu banyak untuk bermain di Liga Champions. Tercatat hanya dua dan tim yang finis di peringkat kedua harus lebih dulu ikuti jalur kualifikasi.

Sementara Ajax Amsterdam saat ini di peringat kedua juga belum aman. Pasukan John Heitinga masih bisa digeser oleh PSV Eindhoven dan AZ Alkmaar. Dengan kedua tim itu, cuma terpaut dua poin di klasemen Liga Belanda.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!