Hasil Bali United vs Central Coast Mariners di Matchday 4 Piala AFC, Skor 1-2

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Bali United vs Central Coast Mariners di matchday 4 Grup G Piala AFC 2023 berakhir dengan skor 1-2 dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Rabu (8/11) malam.

Bali United sempat tertinggal terlebih dahulu di babak pertama dari Central COast Mariners melalui gol Alou Kuol di menit ke-13, namun keunggulan tersebut tak berlangsung lama dan berhasil disamakan oleh Serdadu Tridatu lima menit kemudian oleh Jefferson di menit ke-18. Namun di babak kedua Marco Tulio berhasil membawa Mariners unggul lewat titik penalti merubah kedudukan menjadi 1-2.

Pertandingan antara kedua tim berlangsung sengit, skuad asuhan Coach Teco langsung mengepung pertahanan tim tamu sejak peluit pertandingan dibunyikan.

Yabes Roni dan Privat Mbarga menjadi andalan tim tuan rumah namun keduanya masih gagal menembus pertahanan kokoh Mariners. Dan itu pun tak berlangsung lama, karena tim tamu langsung membalikkan keadaan dan ganti mendominasi jalannya pertandingan.

Elias Dolah dan kawan-kawan tampak kesulitan menahan gempuran pasukan asuhan Mark Jackson, dan pada akhirnya Alou Kuol berhasil menjebol gawang Bali United di menit ke-13 dengan memanfaatkan umpan yang dikirimkan ke dalam kotak penalti.

Yabes Roni nyaris langsung membalasnya saat menerima umpan Privat Mbarga namun bola tembakannya terdefleksi oleh kaki pemain lawan dan berakhir ke pelukan sang kiper.

Jefferson Assis pada akhirnya berhasil mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-18, Privat Mbarga mengirimkan umpan tarik yang dituntaskan oleh pemain Brasil tersebut.

Hingga menit akhir paruh pertama, serdadu Tridatu tertekan dan lebih banyak bertahan, terutama mewaspadai pergerakan Daniel Vikovic yang kerap membahayakan gawang Adilson Maringa.

Di babak kedua sayangnya sebuah pelanggaran yang dilakukan oleh Mohammed Bassim menghasilkan tendangan penalti bagi kubu Mariners, Marco Tulio yang maju sebagai eksekutor penalti tak membuang peluang emas ini untuk merubah kedudukan menjadi 1-2 untuk keunggulan timnya.

Masuknya Irfan Jaya untuk menggantikan Jefferson terbukti ampuh untuk mengembalikan daya dobrak lini depan Tridatu, beberapa peluang ia peroleh namun tembakannya masih belum menemui sasaran.

Pada akhirnya hingga babak kedua usai, pertandingan antara Bali United vs Central Coast Mariners berakhir dengan skor 1-2. Kekalahan ini membuat skuad asuhan Coach Teco kini berada di posisi ketiga klasemen Grup G dengan raihan 4 poin dari sekali kali menang, sekali imbang dan dua kekalahan.

Skuad CC Mariners terbukti efektif dalam penguasaan bola meski Bali United lebih banyak melepaskan tembakan sepanjang pertandingan. 15 tembakan dilepaskan tuan rumah sementara tim tamu hanya 8.

Posisi puncak klasemen dikuasai oleh CC Mariners dengan 9 poin dari empat pertandingan, sementara Terengganu di posisi kedua dengan torehan 8 poin. Posisi buncit dihuni oleh Stallion FC yang belum sekalipun merasakan kemenangan dan mendapatkan 1 poin hanya dari hasil imbang.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!