Hasil Drawing Liga Europa, Liverpool dan West Ham Kebagian Tim-tim Mudah,

Gila Bola – Karpet merah digelar di depan Liverpool dan West Ham United setelah mereka kebagian tim-tim mudah dalam drawing Liga Europa yang selesai dilakukan pada Jumat petang (1/9). Tetapi Brighton akan kesulitan untuk bisa lolos.

Liverpool satu grup dengan LASK asal Austria dan Royale Union Saint-Gilloise dari Belgia serta Toulouse dari Perancis. Nanti kita lihat nilai koefisien mereka masing-masing, guna melihat potensi dalam melaju jauh di kompetisi ini.

West Ham, sementara itu, kebagian Olympiacos asal Yunani, Freiburg dari Bundesliga Jerman dan TSC Bačka Topola asal Serbia.

Bagaimana Liverpool Bisa Bermain di Kasta Kedua Eropa Ini?

Itu karena pasukan Jurgen Klopp ini tampil buruk pada beberapa kesempatan musim lalu di Liga Inggris dan sebagai akibatnya hanya bisa finish pada urutan kelima klasemen akhir.

Namun the Reds memiliki jalan yang relatif mudah dengan nilai koefisien mereka dari lima tahun terakhir mencapai 123.000. LASK 36.000, Union SG hanya 19.000 dan Toulouse 12.232 poin.

Sementara itu West Ham meskipun finish pada deretan bawah klasemen, skuad David Moyes ini masuk ke tahap grup Liga Europa karena menjadi juara dari kompetisi kasta ketiga Liga Konferensi Europa.

Musuh-musuh the Hammers (50.000) memiliki nilai koefisien masing-masing sebagai berikut. Olympiacos 39.000, lalu Freiburg 16.496 dan Backa Topola 6.475.

Brighton menjadi tim ketiga Inggris di kompetisi ini. nasib skuad Roberto De Zerbi tidak terlalu baik. Kebagian Ajax Amsterdam yang merupakan tim kuat asal Belanda dan Olympique Marseille dari Perancis, serta AEK Athens asal Yunani.

Skuad Jose Mourinho Kebagian Tim yang Pernah Kalahkan Real Madrid

AS Roma tidak kebagian tim-tim mudah setelah menemukan bekas pembunuh Real Madrid dari dua musim silam di ajang Liga Champions, Sheriff Tiraspol, tergabung dalam grup mereka di Grup G.

Tim asal Moldova itu memiliki nilai koefisien 19.500, sedangkan dua tim lain yang turut hadir di kelompok ini adalah Slavia Prague 52.000 dan Servette 6.335.

Bayer Leverkusen Satu Grup Dengan Tim yang Singkirkan Aberdeen

Aberdeen asal Skotlandia tersingkir oleh BK Hacken asal Swedia dalam laga play-off kemarin. Tim yang disebut terakhir ini memiliki nilai koefisien sangat rendah, hanya 4.750.

Hacken tergabung dalam grup yang terdiri dari Bayer Leverkusen 72.000, kemudian Qarabag 25.000 dan Molde 24.000.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!