Wow, Eks Top Skor Liga Austria Sebentar Lagi Merapat ke AC Milan

Gila BolaAC Milan masih mencari striker baru. Raksasa Liga Italia menjelang penutupan  transfer dikabarkan ingin memboyong Patson Daka.

Diketahui, Rossoneri sejatinya telah membidik Mehdi Taremi untuk memperkuat lini depan agar timnya bisa bersaing di musim 2023/24. Sayangnya, mereka mendapatkan berita yang kurang menyenangkan di mana gagal menggaet pemain sepak bola asal Iran tersebut.

Batalnya AC Milan memboyongMehdi Taremi bukan karena tak capai kesepakatan dengan FC Porto. Akan tetapi diberitakan oleh Fabrizio Romano raksasa Liga Italia gagal capai kesepakatan dengan sang pemain.

Menjelang penutupan bursa transfer musim panas, AC Milan terus berupaya menambah kekuatan di lini serangnya. Kini dikabarkan tim besutan stefano Pioli membidik striker Leicester City, Patson Daka.

AC Milan Seriusi Transfer 

Diberitakan oleh La Gazzetta dello Sport, AC Milan telah membuka pembicaraan untuk mengontrak Patson Daka dengan kubu Leicester City.

Laporan itu juga mengungkapkan AC Milan akan memboyongnya dengan status pinjaman hingga akhir musim 2023/24.

AC Milan ngebet menambah striker baru sangat wajar. Pasalnya, Rossoneri cuma mengandalkan Olivier Giroud dan dengan membawa Patson Daka diyakini akan memberikan tambahan yang bagus.

Gampang Diboyong

Raksasa Liga Italia sejatinya tidak akan menemukan kendala untuk mengamankan tanda tangan Patson Daka dari Leicester City. Pasalnya, pemain sepak bola asal Zambia belum dimainkan di Championship 2023/24.

Kontrak Patson Daka memang baru akan berakhir pada Juni 2026 mendatang, tetapi jika negosiasi berjalan dengan lancar menjelang penutupan bursa transfer kubu Leicester City bisa melepasnya ke AC Milan dengan status pinjaman.

Berdasarkan statstik Patson Daka di Liga Inggris 2022/23, ia bermain dalam 30 pertandingan dengan mengemas 4 gol dan 4 assist. Tapi bidikan AC Milan cuma 13 laga sebagai starter dan jarang bermain 90 menit. Artinya, ia bukan pilihan utama di Leicester City.

Pernah Menggila di Austria 

Patson Daka diboyong Leicester dari RB Salzburg pada musim panas 2021. The Foxes inginkan jasanya karena ia merupakan top skor di Liga Austria pada musim 2020/21. Total ia mengemas 27 gol plus 7 assist.

Sayangnya, sudah di musim kedua bersama Leicester Patson Daka belum mencapai angka itu lagi. Melanjutkan karier ke Liga Italia dan bergabung ke AC Milan mungkin membuatnya bisa kembali tampil moncer.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!