Hasil Piala Asia: Tajikistan vs Lebanon Skor Akhir 2-1, Diwarnai Kartu Merah dan Penuh Drama

Pertandingan penuh drama antara Tajikistan dan Lebanon terjadi di laga Grup A Piala Asia, skor akhir pertandingan ini adalah 2-1, Tajikistan berhasil bangkit setelah tertinggal terlebih dahulu.

Banyak Peluang Terbuang di Babak Pertama

Baba pertama Tajikistan langsung menekan dan peluang Parvizdzhon Umarbayev digagalkan saat ia melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti yang berhasil dihalau oleh kiper Lebanon. Ehson Panjshanbe memberikan assist yang brilian untuk peluang tersebut.

Di menit ke-7 Ehson Panjshanbe mencoba peruntungannya dengan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti, namun usahanya kembali diblokir.

Sebuah peluang emas dibuang oleh Bassel Jradi dari Lebanon yang mencoba mencetak gol dengan sundulan kepala dari tengah kotak penalti, tetapi sayangnya bola melenceng ke kiri dan gagal menemui sasaran.

Alisher Dzhalilov melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti, namun usahanya kembali diblokir.

Zoir Dzhuraboev mencoba melepaskan sundulan dari tengah kotak penalti, tetapi kiper Lebanon membuat penyelamatan sulit di pojok kanan atas usai menerima umpan dariĀ  Akhtam Nazarov.

Di menit ke-32 tembakan Shervoni Mabatshoev dari Tajikistan menggetarkan mistar gawang Lebanon dengan sebuah tembakan kaki kanan dari jarak jauh di sisi kanan lapangan.

Sebuah insiden terjadi di menit ke-45+5 saat terjadi kontroversi ketika Alexander Melki dari Lebanon mencetak gol bunuh diri pada menit ke-45+5. Namun keputusan VAR menunjukkan bahwa gol tersebut tidak sah, dan skor tetap 0-0 waktu turun minum.

Drama di Babak Kedua

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Babak kedua dimulai dan Lebanon yang sepanjang babak pertama ditekan justru membuat kejutan di menit ke-47! Gol spektakuler dicetak oleh Bassel Jradi dengan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti ke pojok kanan bawah gawang. Hasan Srour menjadi arsitek melalui assistnya, skor 1-0 bagi keunggulan Lebanon.

Sepuluh menit kemudian Alisher Shukurov melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun bola justru melambung tinggi dan melebar ke kiri.

Sebuah kartu merah dilayangkan oleh wasit bagi Kassem Al Zein, keputusan ini dilakukan setelah VAR mengintervensi pelanggaran tersebut, Lebanon bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-58.

Ehson Panjshanbe mencoba melepaskan tendangan kaki kanan dari jarak jauh, tetapi sayangnya bola melebar ke pojok kiri atas dan melewatkan sasaran.

Kalah jumlah pemain dan terus menerus digempur gawang Lebanon akhirnya kebobolan juga. Di menit ke-80 Tajikistan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sebuah eksekusi tendangan bebas. Parvizdzhon Umarbayev melepaskan tembakan kaki kiri yang akurat ke pojok kanan bawah gawang.

Di masa injury time babak kedua, pada menit ke-90+2, Tajikistan akhirnya berhasil membalikkan keunggulan dan unggul dengan skor 2-1. Nuriddin Khamrokulov mencetak gol dengan sundulan kepala dari tengah kotak penalti setelah menerima umpan silang dari Ehson Panjshanbe.

Peluang terakhir dibuang oleh pemain Lebanon, Hilal El Helwe, yang mencoba mencetak gol dengan tembakan dari tengah kotak penalti, namun sayangnya bola melebar dari gawang Tajjikistan.

Dengan kemenangan di metchday ketiga ini, Tajikistan kini menempati posisi kedua klasemen Grup A Piala Asia dengan raihan 4 poin, sementara Lebanon di posisi buncit dengan 1 poin.