Hasil Piala Asia: Yordania vs Korea Selatan, Chivalrous Melenggang ke Final!

Gila Bola – Hasil Yordania vs Korea Selatan di semifinal Piala Asia yang berlangsung di Al Thumama Stadium, Selasa (6/2), berakhir dengan skor 2-0.

Korea Selatan secara mengejutkan bertekuk lutut di hadapan Yordania – tim yang baru kali ini berhasil melaju jauh di turnamen empat tahunan ini. Tentunya tak ada yang menyangka kebiasaan Korsel mencetak gol-gol penting di akhir laga tak terjadi di laga ini.

Korea juga merupakan tim yang difavoritkan akan menjadi juara di turnamen ini, apalagi mereka bertekad amankan gelar ketiga, setelah terakhir kali amankan trofi Piala Asia di tahun 1960.

Namun Yordania benar-benar tampil gemilang dan penuh ambisi kalahkan Korea Selatan. Berbagai upaya dilakukan tim asuhan Hussein Ammouta tersebut untuk menang dan melaju. Hasilnya, Yordania membuka keunggulan mereka lewat gol Yazan Al Naimat di menit 53.

Skor Yordania kemudian digandakan Mousa Al-Taamari di menit 67 lewat tendangan jarak jauhnya dari luar kotak penalti. Skor 2-0 inipun bertahan hingga laga usai, dan Yordania berhasil amankan tiket ke babak final.

Korea Selatan dan Yordania Tampil Menekan Sejak Kickoff

Kedua tim sama-sama berusaha tampil menekan sejak kickoff. Namun harus diakui, kali ini, Yordania menjadi tim yang berhasil menekan tim lawan yang tampak cukup kewalahan membendung serangan demi serangan Yordania.

Di babak pertama ini, Korea Selatan lebih menguasai jalannya laga dengan ball possession mencapai 61 persen berbanding 31 persen.

Namun, Yordania yang tampil ngotot justru berhasil lepaskan 12 kali tembakan – empat di antaranya on target, sementara Korea hanya bisa lepaskan empat kali tembakan dan tak ada yang mengarah ke gawang lawan.

Korea Selatan Kebobolan di Babak Kedua

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Gawang Korea akhirnya jebol juga setelah Mousa Tamari berhasil memotong operan bola Korea dan langsung menyodorkannya kepada Yazan Al-Naimat.

Penyerang Al Ahli ini tak membuang-buang kesempatan, menggiring bola dan mengarahkannya ke gawang Korea. GOL!! Yordania memimpin 1-0 di menit 53.

Alih-alih samakan kedudukan gawang Korea Selatan malah kembali kebobolan di menit 67 saat Mousa Al-Taamari berhasil menyarangkan tendangan jarak jauhnya ke gawang Korea. Jo Hyeon-woo kembali gagal amankan gawangnya! 2-0!

Susunan Pemain Yordania vs Korea Selatan

  • Yordania (3-4-2-1): Y Abu Laila; A Nasib, Y Al-Arab, B Marie; I Haddad, N AL-Rashdan, N Al Rawabdeh, M Abu Hashish; M Al-Taamari, A Al-Mardhi; Yazan Al- Naimat.
  • Korea Selatan (4-3-3): Cho HW; Seol YW, Kim Y, Jeong SH,Kim T; Hwang I, Park Y, Lee J; Hwang H, Son H, Lee K.