Ini Jadwal Undian Babak 16 Besar Liga Europa dan Bakal Calon Lawan Manchester United

Gila BolaManchester United telah memastikan diri menjadi salah satu dari delapan tim play-off yang lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1 di Old Trafford di leg kedua, untuk membuat mereka unggul agregat 4-3.

Empat tim lolos lebih dulu karena bermain lebih awal yaitu Sevilla (menang agregat 3-2 atas PSV), Juventus (menang agregat 4-1 atas Nantes), Sporting CP (menang agregat 5-1 atas Midtjylland), dan Bayer Leverkusen (lolos adu penalti vs Monaco).

Empat tim lainnya menyusul yaitu Manchester United (menang agregat 4-3 atas Barcelona), AS Roma (menang agregat 2-1 atas RB Salzburg), dan Shakhtar Donetsk (menang adu penalti vs Rennes).

Jadwal Undian

Sekarang tim-tim 16 besar besar Liga Europa, delapan tim jalur play-off dan delapan tim jalur juara grup, akan berharap-harap cemas untuk menantikan siapa yang akan menjadi rival mereka di babak berikutnya.

Undian untuk babak 16 besar akan berlangsung pada hari Jumat pukul 11:00 GMT di House of European Football di Nyon, Swiss, dan jika dikonversikan ke waktu Indonesia, berarti pukul 18.00 WIB.

Dalam undian babak 16 besar nantinya, delapan tim yang finish di puncak grup akan berada di pot unggulan, sementara delapan tim zona play-off akan masuk di pot non-unggulan.

Aturan Undian

Sebagaimana diungkap sebelumnya, maka tim yang berada di pot unggulan, yaitu delapan juara grup, akan diundi menghadapi salah satu dari delapan tim yang berada di pot non-unggulan usai masuk lewat jalur play-off.

Ada beberapa aturan yang perlu diperhatikan bahwa tim dari negara yang sama tidak mungkin bertemu di 16 besar ini, maka Arsenal tidak akan menghadapi rival Premier League mereka Manchester United.

Tapi tim yang sudah bertemu di babak grup masih bisa bertemu lagi di 16 besar, contohnya Real Sociedad dan Manchester United yang berada di grup yang sama, tapi bisa bertemu di undian babak fase gugur ini.

Tujuh Calon Rival Manchester United

Maka tujuh tim, selain Arsenal, yang lolos sebagai pemuncak grup Liga Europa akan menjadi lawan potensial bagi Manchester United, dan berikut daftar bakal calon rival bagi pasukan Erik ten Hag di 16 besar :

  • Fenerbahce
  • Ferencvaros
  • Feyenoord
  • Freiburg
  • Real Betis
  • Real Sociedad
  • Union Saint-Gillose
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!