Pemain Manchester United Dapat Penilaian Tinggi dari Erik ten Hag

Gila Bola – Juru taktik Manchester United, Erik ten Hag menyatakan ia sangat terkesan dengan penampilan anak asuhnya melawan Barcelona.

Manchester United butuh kemenangan agar bisa lolos dari babak play off Liga Europa. Pasalnya, di leg pertama bermain imbang 2-2 kontra Barcelona. Namun ketika gantian jadi tuan rumah berhasil meraih kemenangan, Jumat (24/2) dini hari WIB.

Bermain di Old Trafford, raksasa Liga Inggris sempat tertinggal dulu lewat gol penalti dari Robert Lewandowski di babak pertama. Namun Erik ten Hag membuat perubahan di awal babak kedua di mana memainkan Antony dan menarik keluar Wout Weghorst. Hasilnya, Fred dan Antony mencetak gol kemenangan.

Manchester United pun menutup laga dengan agregat 4-3 dan dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Europa.

Kagum dengan Pemain Manchester United

Setelah puas Manchester United bisa kalahkan Barcelona, Ten Hag terkesan dengan penampilan anak asuhnya. Bicara kepada BT Sports, ia menilai pemain seperti Raphael Varane hingga Lisandro Martinez punya pribadi yang hebat sebagai pesepak bola.

Erik ten Hag semakin kagum karena mereka tak takut sama sekali. Kemudian yang bikin ia lebih senang lagi karena para pemain Manchester United tak menyerah ketika tim sedang dalam keadaan tertinggal di laga penting.

Statistik akhir catatkan Manchester United kalah dalam penguasaan bola 58 banding 42 persen. Namun berhasil lepaskan 5 on target, sedangkan Barcelona 3.

Erik ten Hag Puas 

Seperti diketahui, Erik ten Hag baru datang di awal musim panas 2022. Namun ia pelan-pelan mampu mengubah Manchester United jadi tim tangguh. Sejumlah klub besar di Liga Inggris sudah merasakan kekalahan dari polesannya, tetapi ia lebih puas karena bisa kalahkan Barcelona.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Erik ten Hag menjelaskan jika MU sudah menang di Liga Inggris. Namun bisa menang melawan Barcelona adalah sesuatu yang istimewa lantaran sekarang pemuncak klasemen dan unggul cukup jauh poinnya dengan Real Madrid.

Oleh sebab itu, bisa kalahkan klub sepak bola asal Catalan di play off Liga Europa adalah kemenangan yang besar sejak ia ambil alih klub.

Modal Bagus Tampil di Final 

Berkat kemenangan yang diraih atas Barcelona membuat Setan Merah semakin percaya diri menatap laga final Piala Liga Inggris kontra Newcastle United, Minggu (26/2) malam WIB.

Jika berhasil menangkan laga final, akan jadi trofi pertama untuk Erik ten Hag sekaligus akhiri puasa gelar Manchester United.