Inter Samai Milan Untuk Perolehan Supercoppa Italiana

Gila Bola – Dua gol babak pertama, plus satu jelang akhir dari Inter, membawa skuad Simone Inzaghi menyamai catatan AC Milan untuk perolehan Supercoppa Italiana yang berakhir pada Kamis dinihari (19/1).

Nerazzurri berhasil mengungguli rival satu kotanya itu untuk Derby Milan yang berlangsung di King Fahd Stadium di Arab Saudi, yang sekaligus merupakan final Piala Super Italia, dengan Rossoneri merupakan juara Liga Italia musim lalu, sementara tim biru-hitam menyandang gelar juara Coppa Italia.

Itu merupakan gelar kedelapan Supercoppa Italiana dari Inter setelah lolos ke final sebanyak 12 kali sepanjang sejarah, empat kali kalah. Jumlah itu sama banyaknya dengan apa yang diperoleh AC Milan. Juga 12 kali juara dan empat kali kalah di final.

Laporan Jalannya Pertandingan Milan vs Inter

Pasukan Simone Inzaghi membiarkan Rossoneri menguasai bola sampai 64 persen selama 90 menit, tetapi Inter memanfaatkan serangan balik dan menyaingi jumlah percobaan gol Milan, 13 berbanding 12.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Namun untuk urusan serangan tepat sasaran, tim biru-hitam lebih unggul dengan enam kali serangan ke gawang Ciprian Tatarusanu, dibandingkan sebaliknya hanya tiga ke gawang Andre Onana.

Gol pertama dibuka oleh Federico Dimarco saat pertandingan belum lagi berusia 10 menit, digandakan oleh Edin Dzeko dan ditutup dengan gol Lautaro Martinez 13 menit jelang akhir.

Juventus Tim Peraih Supercoppa Italiana Terbanyak 

Sayangnya bukan Inter dan bukan pula Milan tim yang meraih Piala Super Italia terbanyak sepanjang sejarah, melainkan Juventus yang sudah sembilan kali merebut gelar ini.

Bianconeri memenangkannya pada tahun 2020 terakhir kali, sebelum Inter merebutnya pada 2021 dan kini Lautaro Martinez dan rekan-rekannya melakukannya satu kali lagi pada edisi 2022 yang dilangsungkan pada Januari 2023. Dua tahun berturut-turut menjadi milik Inter.

Tim paling sukses berikutnya untuk urusan Supercoppa Italiana ini adalah Lazio sebanyak lima kali dan jauh di bawahnya AS Roma serta Napoli dua kali masing-masing.

Inter Ungguli Milan di Derby della Madonnina

Kedua tim Italia yang sama-sama berkandang di San Siro ini dengan demikian sudah bertemu dalam laga resmi sebanyak 234 kali.

Inter memenangkan 86 laga di antaranya, Milan menang 79 kali dan sisanya sebanyak 69 pertandingan disepakati usai dengan skor imbang.

Dengan tiga gol terjadi tadi malam maka jumlah gol Inter ke gawang Milan mencapai 325 gol, sementara sebaliknya 310 oleh Rossoneri ke gawang Nerazzurri sepanjang sejarah Derby della Madonnina. Dengan demikian tim biru-hitam mengukuhkan dominasinya atas tim merah-hitam.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaPrediksi Persis Solo vs Persija Jakarta: Macan Kemayoran Jangan Anggap Remeh Pertahanan Tuan Rumah
SelanjutnyaDEAL! Memphis Depay Dijual Barcelona ke Atletico Madrid, Harganya Murah Banget!