Ivan Rakitic Kecewa Berat Sevilla Kalah, Ucapkan Selamat Kepada Manchester City

Gila Bola – Kapten Sevilla Ivan Rakitic tidak kuasa menyembunyikan kekecewaannya usai kekalahan mereka dari Manchester City di pertandingan Piala Super Eropa di Athena, Yunani, pada Kamis (17/8) dini hari WIB.

Tim asuhan Jose Luis Mendilibar memberikan perlawanan yang sangat sengit pada raksasa Premier League, bahkan menutup babak pertama dengan keunggulan usai umpan silang Marcos Acuna diselesaikan Youssef En-Nesyri.

Sayangnya bahwa juara Liga Europa gagal mempertahankan keunggulan mereka setelah pemain muda Cole Palmer menyamakan kedudukan bagi Manchester City menit ke-63 usai menyelesaikan umpan Rodri.

Laga berakhir imbang 1-1 setelah 90 menit pertandingan, dan tanpa ada babak perpanjangan waktu 15×2, pertandingan kemudian harus ditentukan melalui babak adu penalti.

Lucas Ocampos, Rafael Mir, Ivan Rakitic, dan Gonzalo Montiel semua berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, sayangnya eksekutor terakhir Nemanja Gudelj gagal dan akhirnya Sevilla kalah 5-4 dalam adu penalti.

Berbicara usai pertandingan, yang kami beritakan dari Mundo Deportivo, gelandang veteran Kroasia mengaku kecewa berat karena kekalahan Sevilla dan menyebutnya sebagai memalukan.

Dia menegaskan bahwa timnya lebih menginginkan trofi ini daripara Manchester City, namun pada akhirnya mereka harus memberi ucapan selamat kepada tim Pep Guardiola sebagai pemenang.

Ivan Rakitic pun berjanji kepada para fans mereka bahwa Sevilla akan terus terus berjuang untuk mendapatkan kesempatan lain seperti ini saat dia menatap dengan optimis untuk menyambut musim baru 2023/2024.

Gelandang berusia 35 tahun kemudian memberikan apresiasi besar kepada lawan mereka, mengatakan, “Bukan kebetulan bahwa City telah memenangkan semua yang telah dimenangkannya, dan apa yang akan dimenangkannya.”

Ivan Rakitic pun mengatakan bahwa kemenangan di Piala Super Eropa ini adalah kemenangan yang normal bagi Manchester City mengingat kualitas mereka, tapi bagi Sevilla, itu akan menjadi sesuatu yang luar biasa.

Sementara itu, kekalahan ini berarti Los Nervionenses telah kalah di semua enam pertandingan terakhir mereka di Piala Super Eropa dari total tujuh partisipasi mereka di turnamen ini.

Satu-satunya kemenangan mereka adalah pada tahun 2006 lalu ketika mereka mengalahkan rival La Liga Barcelona dengan skor telak 3-0 di Stadion Louis II-Monaco-Castelans, Monaco.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!