Jelang Indonesia vs Kamboja di Laga Pembuka Piala AFF 2022, Pratama Arhan Cedera

Jelang laga Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022, skuad Garuda Nusantara asuhan Shin Tae-yong harus kehilangan Pratama Arhan akibat cedera.  

Gila Bola – Cedera yang dialami pemain Tokyo Verdy itu terjadi hanya beberapa hari sebelum laga kedua Grup A Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Kamboja yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Jumat (23/12) malam.

Diungkapkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat ini kondisi Pratama Arhan kurang menggembirakan. Akibatnya mantan pemain muda PSIS Semarang itu hanya bisa lakukan latihan ringan di pinggir lapangan.

Meski demikian, Shin Tae-yong tak ungkapkan secara detil mengenai cedera yang dialami pemain berusia 21 tahun itu.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Pelatih asal Korea Selatan itu hanya mengatakan, cedera yang dialami Arhan tidak serius, meskipun membuatnya hanya bisa lakukan latihan ringan. “Latihan di pinggir lapangan dimaksudkan untuk pencegahan,” tandas Shin Tae-yong.

Akibat cedera itu pula, kans Pratama Arhan untuk bermain di laga Indonesia vs Kamboja sangat diragukan. Shin Tae-yong bahkan menegaskan, Arhan belum tentu bisa bermain di laga pembuka Grup A tersebut.

Pratama Arhan Pemain Penting bagi Timnas Indonesia

Shin Tae-yong mengaku, dirinya tak mau ambil risiko dengan tetap turunkan Arhan di pertandingan Indonesia vs Kamboja esok hari. Dia lebih suka menyimpan Arhan hingga pulih 100 persen, baru kemudian mengandalkannya.

Menurut pelatih berusia 52 tahun itu, Arhan merupakan pemain yang penting dan sangat dibutuhkan di lini pertahanan Timnas Indonesia. Arhan memang selalu tampil gemilang sebagai bek sayap kiri skuad Garuda di semua kompetisi, sejak Shin Tae-yong mengasuh Indonesia pada tahun 2020.

Awali Debut Internasional di Timnas Indonesia U-19

Pratama Arhan memulai debut internasionalnya di Timnas U-19 saat mereka bertemu Bulgaria U-19 di sebuah laga persahabatan yang digelar di Kroasia pada awal bulan September 2020.

Ia kemudian menjadi kapten di tim yang sama di laga persahabatan lainnya yang digelar dalam pemusatan latihan nasional selama dua bulan di negara tersebut. Kali ini, Indonesia meraih hasil imbang melawan tim Makedonia Utara U-19.

Pratama Arhan Dipanggil Tim Senior Setahun Kemudian

Arhan kemudian dipanggil untuk bergabung dengan timnas senior Indonesia pada bulan Mei 2021. Ia memulai debutnya di tim senior dalam sebuah laga persahabatan melawan tim Afghanistan yang digelar di Dubai pada akhir Mei 2021.

Arhan baru berhasil mencetak gol untuk tim senior Indonesia pada 19 Desember 2021, di laga AFF Championship tahun 2020 melawan Malaysia, di mana Arhan juga menjadi Man of the Match di laga tersebut.

Arhan kembali mencetak gol di laga melawan Singapura di semifinal leg kedua turnamen tersebut pada 25 Desember 2021, di mana Indonesia menang 4-2. Arhan juga mendapat penghargaan Pemain Muda Terbaik di turnamen itu.

Prestasi Arhan tak berhenti sampai di situ, karena ia mencetak dua assist – salah satunya lemparan ke dalam jarak jauh yang membuahkan gol, di laga persahabatan melawan Timnas Curacao yang dimenangkan Indonesia 3-2.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaInter Milan Sambut Kembalinya Romelu Lukaku Untuk Laga Kontra Reggina
SelanjutnyaKasihan! Demi Liga Champions, Cristiano Ronaldo Sampai Ditawarkan ke Eintracht Frankfurt