Jelang Indonesia vs Thailand, Shin Tae-yong Fokus Benahi Penyelesaian Akhir Skuad Garuda

Jelang Indonesia vs Thailand Shin Tae-yong mengaku benahi penyelesaian akhir skuad Merah Putih yang kerap menjadi masalah di lapangan.

Gila Bola – Diungkapkan pelatih asal Korea Selatan tersebut, masalah penyelesaian akhir timnya merupakan satu hal penting yang fokus dibenahi Shin Tae-yong jelang laga Indonesia vs Thailand.

Apalagi, masalah penyelesaian akhir Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan sudah menjadi sorotan sejak laga pertama Timnas Indonesia di Grup A Piala AFF 2022 melawan Kamboja.

“Saya sadar betul, masalah penyelesaian akhir tim merupakan satu kelemahan bagi tim Indonesia saat ini,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga Indonesia vs Thailand, Rabu (28/12).

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Apalagi, sebagian penggawa Timnas Indonesia harus jeda selama sekitar dua bulan lebih karena dihentikannya Liga Indonesia terkait tragedi Kanjuruhan. Namun, Shin Tae-yong yakin timnya bisa memperbaiki penyelesaian  akhir di lapangan  yang kerap menjadi masalah.

“Pelan-pelan persoalan itu kami terus perbaiki. Bukan cuma soal finishing saja, tapi juga masalah lainnya seperti konsentrasi atau fokus para pemain di setiap pertandingan. Itu juga penting untuk diperhatikan,” tambah Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia Bisa Atasi Semua Masalah

Diakui pelatih yang mengasuh Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu, skuad Garuda kini sudah tunjukkan perkembangan ke arah yang positif. Hal itu bisa disaksikan dalam dua laga terakhir yang dilakoni Saddil Ramdani dan kawan-kawan di fase Grup A Piala AFF 2022 yang sedang berlangsung saat ini.

Walau timnya berada dalam tekanan untuk menang – di tengah kurangnya persiapan yang matang karena tak ada laga uji coba jelang turnamen, diakuinya timnya di skuad Merah Putih bisa mengatasi semua masalah dengan raih kemenangan.

“Kondisi pemain saat ini bisa dibilang sudah membaik. Buktinya mereka bisa mencetak total sembilan gol, dan itu sudah sangat bagus,” ungkapnya.

Indonesia Harus Menang, Tak Harus Striker yang Mencetak Gol

Yang penting, menurut Shin Tae-yong, seluruh pemainnya bisa tunjukkan penampilan terbaik saat hadapi Thailand – tim yang disebut-sebut sebagai tim terkuat di Asia Tenggara.

Skuad Garuda pun sempat dikritik tumpul di depan gawang lawan. Namun menurutnya, para pemainnya bisa tunjukkan penampilan terbaiknya di lapangan.

“Siapapun yang mencetak gol itu tak penting, tak harus striker. Tak masalah kalau bukan striker yang mencetak gol, yang penting dia bekerja maksimal. Sejauh ini, Spasojevic sudah berusaha maksimal untuk tim,” tegas Shin Tae-yong.

Selain tampil maksimal, para pemain juga harus menjaga kondisi dan kebugaran mereka, apalagi laga digelar setiap tiga hari sekali.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaInilah 10 Kandidat Penggati Cristiano Ronaldo di Manchester United!
SelanjutnyaHasil Leeds vs Manchester City, Erling Haaland Dua Gol!