Jelang Kualifikasi Euro 2024 Perancis vs Belanda, Virgil van Dijk Siap Hadapi Kylian Mbappe

Gila Bola – Menjelang laga Perancis vs Belanda, Virgil van Dijk tegaskan siap meladeni Kylian Mbappe. Namun ia juga punya permintaan kepada rekan satu timnya.

Timnas Belanda akan menghadapi timnas Perancis di laga pertama kualifikasi Euro 2024 Grup B, Sabtu (25/3) dini hari WIB. Laga kedua tim akan berlangsung di Stade de France.

Perancis sendiri merupakan runner-up Piala Dunia 2022 usai dikalahkan timnas sepak bola Argentina di final. Meski Les Bleus akan mengandalkan Kylian Mbappe, tetapi Virgil van Dijk siap untuk menghentikan sang pemain.

Komentar Virgil van Dijk

Jelang Perancis vs Belanda seperti dikutip dari Sportsmax, bek timnas sepak bola Belanda mengatakan tentu saja Kylian Mbappe adalah pemain kelas dunia. Menurutnya, dia adalah pemain yang bisa buat perbedaan ntuk timnas Perancis.

Oleh karena itu, Virgil van Dijk juga meminta rekan satu timnya di timnas Belanda harus tampil baik dalam bertahan maupun menyerang. Ia menyebutkan kalau rekannya di sektir lini serang tampil oke akan mudahkan bek.

Virgil van Dijk pun ingin timnya tetap kompak. Selain itu, ia sudah tak sabar untuk menghadapi kualifikasi Euro 2024 melawan Perancis.

Timnas Belanda Pincang

Menjelan laga Perancis vs Belanda, berita buruk harus didapatkan tim berjuluk Oranje. Pasalnya, sejumlah pemain yang biasa tampil harus absen di pertandingan pertama kualifikasi ini.

Matthijs de Ligt dan Cody Gakpo dipastikan akan absen melawan Kylian Mbappe dan kolega. Pasalnya, sang pemain mengalami sakit. Sedangkan Frenkie de Jong tidak tersedia karena mengalami cedera.

Meski bakal tampil pincang mealwan timnas sepak bola Perancis, tetapi Virgil van Dijk optimis pemain lain bisa diandalkan oleh hadapi pasukan Didier Deschamps.

Debut Ronald Koeman 

Setelah Louis van Gaal tak menangani timnas Belanda lagi, pihak federasi mempercayakan Ronald Koeman lagi sebagai pelatih. Sebelumnya ia tangani Oranje dari 2018 sampai 2020.

Dengan demikian, laga melawan Perancis menjadi pertandingan debutnya di periode kedua sebagai pelatih Oranje.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!