Juara 14 Kali Piala FA Arsenal Tersingkir oleh Gol Bunuh Diri Menit 79

Gila Bola – Hasil Arsenal vs Liverpool ditentukan oleh gol bunuh diri pada menit 79, yang menyingkirkan juara Piala FA sebanyak 14 kali sepanjang sejarah tersebut, sebelum satu gol lain dari Luis Diaz menyegel kemenangan.

The Gunners tampil sangat kuat selama 20 atau 30 menit pertama laga putaran ketiga Piala FA di Emirates Stadium pada Senin dinihari (8/1) ini, tetapi menyia-nyiakan banyak sekali kesempatan untuk mencatatkan gol. Mereka dihukum oleh kegagalan untuk segera menyelesaikan pertandingan.

Sementara itu, Liverpool akan sangat puas dengan skor imbang pada akhir babak pertama, tetapi Jurgen Klopp tidak akan senang dengan performa para pemainnya. Sang pelatih Jerman kemudian mengubah taktik timnya untuk paruh kedua permainan.

Gol Bunuh Diri Jakob Kiwior Tentukan Hasil Akhir

Hasil pertandingan putaran ketiga FA Cup ini ditentukan oleh gol bunuh diri Jakob Kiwior, 11 menit jelang berakhirnya waktu normal.

Pemain Polandia itu menyundul masuk tendangan bebas Trent Alexander-Arnold dari sisi kiri kotak penalti, mendesis masuk ke gawangnya sendiri.

Aaron Ramsdale yang berdiri di bawah mistar gawang the Gunners akan sangat kecewa dengan kekalahan ini setelah tampil sangat bagus selama pertandingan, bahkan hampir saja mencatatkan satu assist untuk peluang gol timnya.

Arsenal adalah juara 14 kali Piala FA sepanjang sejarah, tetapi sudah harus berkemas-kemas pulang untuk kegagalannya malam ini.

Satu gol lain dari Luis Diaz, empat menit memasuki injury time, memastikan kemenangan Liverpool.

Data Permainan Arsenal vs Liverpool

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Untuk babak pertama terlihat bahwa tim arahan Mikel Arteta itu jauh lebih ambisius dibandingkan tamunya.

Ada 13 upaya gol oleh tim merah kota London itu, yang tadi malam memutuskan untuk turun dengan seragam putih-putih. Lima serangan tepat sasaran ke gawang Alisson, namun tidak satu pun berujung gol.

Sedangkan tim merah asal Barat Laut Inggris itu, yang turun bermain dengan mengenakan seragam ungu, hanya memiliki dua kali saja percobaan serangan selama 45 menit pertama, tak satu pun membuat berkeringat kiper Aaron Ramsdale di bawah mistar.

Sebaliknya, babak kedua berjalan secara berbeda. Dominasi bola memang masih berjalan di bawah kekuasaan the Gunners, namun kali ini the Reds lebih agresif, melepaskan 12 upaya serangan yang berbahaya. Tiga tepat sasaran ke gawang Ramsdale, satu berujung gol.

Bukayo Saka dan rekan-rekannya gagal mencatatkan satu kali pun serangan tepat sasaran saat Liverpool memainkan taktik berbeda selama paruh kedua permainan dari pertandingan putaran ketiga FA Cup ini. Hanya lima percobaan gol untuk tahap kedua permainan ini.

Alisson Bekerja Keras Selamatkan Gawang Liverpool

Setidaknya ada dua kali serangan dari Darwin Nunez yang gagal berujung gol, meskipun sang pemain Uruguay tampil cemerlang. Satu serangan Trent Alexander-Arnold menghantam mistar gawang saat ia melepaskan serangan dari tepi kotak.

Tetapi pahlawan sebenarnya dari pihak tim tamu adalah kiper Alisson Becker, yang melakukan lima penyelamatan penting selama 45 menit pertama, membantu timnya agar tidak ketinggalan lebih dulu, dan dengan itu menyelamatkan the Reds.