Mikel Arteta Sesalkan Kurangnya Penyelesaian Akhir Sebagai Penyebab Kekalahan Arsenal

Gila Bola – Setelah Arsenal mengalami kekalahan 0-2 dari Liverpool di Piala FA, Mikel Arteta menyatakan penyesalannya terhadap peluang yang terlewatkan, memungkinkan The Reds melaju ke babak selanjutnya dengan mengorbankan timnya.

Keputusan malang Jakub Kiwior yang mencetak gol bunuh diri dari tendangan bebas Trent Alexander-Arnold dan gol telat dari Luis Diaz mengakhiri harapan The Gunners di babak ketiga Piala FA.

Sebenarnya Arsenal memiliki banyak sekali peluang terbuka untuk mencetak gol, sayangnya bahwa kurangnay daya klinis di depan gawang membuat mereka harus membayar harga yang sangat mahal.

Menurut Mikel Arteta, yang kami beritakan dari situs klub, penampilan skuad asuhannya seharusnya cukup untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, tetapi pemborosan peluang di depan gawang menjadi hambatan utama.

Bos Spanyol menyampaikan bahwa hasil ini sangat mengecewakan, mengingat penampilan pasukannya yang luar biasa melawan tim yang mungkin sedang dalam performa terbaiknya di Eropa.

Arteta menambahkan bahwa melawan tim sekelas ini, mencetak gol sangat penting untuk meraih kemenangan. Dia menyebutkan bahwa jika mereka tidak berhasil mencetak gol di kotak penalti lawan, dan kemudian kebobolan gol bunuh diri dan kebobolan lagi gol kedua, sulit untuk meraih kemenangan.

Bagaimanapun, pelatih berusia 41 tahun itu menegaskan bahwa ini adalah bagian dari sepakbola, dan mereka harus mengenali situasi ini. Dia menyatakan bahwa timnya harus menciptakan lebih banyak peluang, meningkatkan akurasi tembakan, dan berada dalam posisi yang lebih baik.

Menurutnya, meskipun Arsenal tampil lebih baik daripada Liverpool, tapi kegagalan untuk menyelesaikan peluang di depan gawang membuat mereka gagal memenangkan pertandingan.

Skuad The Gunners kemudian akan berangkat ke Dubai minggu depan untuk menjalani sesi latihan di cuaca hangat. Ini diharapkan memberikan kesempatan untuk mereset dan menyatukan kembali tim setelah serangkaian pertandingan sulit dan hasil yang mengecewakan.

Menurut Mikel Arteta, waktu di Dubai akan bermanfaat bagi seluruh tim, memungkinkan mereka kembali ke jalur kemenangan menjelang pertandingan melawan Crystal Palace dua minggu mendatang.

Dia berharap dapat memberikan semangat kepada fans, tetapi menekankan pentingnya kesatuan dalam pencarian kesuksesan. Dia menambahkan bahwa dalam situasi sulit seperti ini, pemain memerlukan dukungan.

Mikel menyatakan bahwa mereka tidak dapat mempertanyakan usaha pemain dan sikap yang mereka tunjukkan hari itu. Semua unsur yang diperlukan sudah ada, hanya saja bola tidak masuk ke gawang lawan.

Dia menegaskan bahwa mereka harus mengubah momentum, itu pasti, dan mereka membutuhkan seluruh tim serta dukungan dari para fans. Dia menyatakan bahwa di saat-saat sulit, mereka harus tetap bersatu dan mendukung para pemain.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!